Logo Saibumi

Pemkot Bandar Lampung Beserta BIN Daerah Lampung Lakukan Vaksinasi di Universitas Tulang Bawang

Pemkot Bandar Lampung Beserta BIN Daerah Lampung Lakukan Vaksinasi di Universitas Tulang Bawang

Saibumi.Com (SMSI), Bandar Lampung – Pada Kamis 16 Juni 2022, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Lampung melanjutkan percepatan vaksinasi di Provinsi Lampung, kali ini Binda bekerja sama dengan Universitas Tulang Bawang bersama Pemerintah Daerah Kota Bandar Lampung mentargetkan ratusan Mahasiwa ikut dalam kegiatan vaksinasi. (16/06/2022)

"Presiden Joko Widodo meminta BIN terus melakukan percepatan vaksinasi pada Tahun 2022 dengan target seluruh lapisan masyarakat. Berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo tersebut, Kepala BIN Bapak Jenderal Pol. (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H. M.Si. memerintahkan seluruh Binda untuk melakukan vaksinasi dengan target sebanyak 40 juta dosis dan Binda Lampung menargetkan 1.440.000 dosis yang akan divaksin selama tahun 2022," ujar Kabinda Lampung Iwan Satriawan.

BACA JUGA: Oknum Kades Brajagemilang Dituntut 15 Bulan Penjara

Melandainya kasus Covid – 19 merupakan bukti keberhasilan dari tingginya capaian vaksinasi. Meskipun demikian WHO masih belum mencabut status pandemi, sehingga ancaman tetap ada. Sangat dimungkinkan adanya turunan – turunan dari Omicron yang mampu bersirkulasi pada orang yang belum dilakukan vaksinasi, yang telah divaksin dosis kedua bahkan yang telah divaksin dosis ketiga. Bahkan saat ini terinformasi terjadi peningkatan kasus di beberapa negara dan Indonesia terjadi peningkatan kasus di Jawa Bali.

Kabinda Lampung menambahkan bahwa pemerintah telah melonggarkan penggunaan masker saat berada di luar terbuka yang tidak ramai, tetapi vaksinasi terus kita lakukan agar kualitas kekebalan komunal masyarakat semakin meningkat, sehingga mereka dapat beraktivitas dengan lebih nyaman dan aman di masa kehidupan semakin mendekati normal saat ini," ujar Kabinda Lampung.

“Mengajak semua masyarakat agar melangkapi dosis vaksinasi sampai dengan booster, dengan vaksinasi lengkap dan booster pandemi Covid-19 dapat segera bertransisi menuju endemic, dengan begitu perekonomian di Provinsi Lampung dapat kembali tumbuh,” ungkap Iwan Satriawan.

Sementara itu Rektor Universitas Tulang Bawang, Dr. Achmad Moelyono, M.H. mengucapkan terima kasih kepada BIN Daerah Lampung yang telah memberikan Vaksin Booster untuk mahasiswa di UTB. "Pihak Universitas Tulang Bawang sangat mengapresiasi upaya BIN Daerah Lampung dalam menguatkan imun mahasiswa, karena pandemi belum berakhir sehingga tugas kita sebagai Warga Negara harus saling mengingatkan untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan, dan menjadi pelopor berani Vaksin Dosis Lengkap”, tutup Rektor Universitas Tulang Bawang.

BACA JUGA: 3 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 25 Administrator, dan 37 Pejabat Pengawas Dilantik

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA



Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong