Logo Saibumi

Raih Tiket ke Piala Asia 2023, Peringkat Indonesia Meroket di FIFA

Raih Tiket ke Piala Asia 2023, Peringkat Indonesia Meroket di FIFA

Saibumi.com (SMSI), Indonesia telah mengamankan tiket untuk terbang ke Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Nepal dengan skor 7 - 0. Kemenangan ini membuat Indonesia naik ke peringkat runner up di grup A kualifikasi Piala Asia.

 

BACA JUGA: Pejabat Kepolisian di Wilayah Hukum Polda Lampung Berganti

Tentu saja tiket ke Piala Asia 2023 telah dipegang aman, setelah Indonesia berhasil menjadi tim runner up terbaik ke-2 dari semua grup di putara ketiga kualifkasi. Setelah perolehan 7 gol dari pertandingan melawan Nepal, sebagai tim runner up, Indonesia menempati peringkat ke-2 setelah Kirgizstan.

 

Tim Indonesia bahkan mengalahkan Malaysia dan Thailand yang sama-sama menjadi tim runner up. Malaysia berada di peringkat ke 3 sementara Thailand harus puas di posisi ke 4. Sementara itu tim Filipina yang juga adalah runner up, tidak dapat lolos ke Piala Asia 2023 karena berada pada posisi paling buncit dibandingkan runner up lainnya.

 

Mengikuti lika-liku liga sepakbola memang mengasyikkan, apalagi bagi yang hobi taruhan, dibarengi dengan bermain di 188bet login. Pastinya jika melihat prestasi timnas Indonesia yang meningkat drastis, tim garuda bisa menjadi kandidat yang potensial di Piala Asia 2023 nanti.

 

Prestasi Indonesia naik drastis dalam satu tahun terakhir

 

Dalam waktu kurang dari satu tahun, timnas Indonesia berhasil menaikkan peringkatnya di FIFA tidak tanggung-tanggung hingga 20 peringkat, yaitu dari peringkat ke-175 pada September 2021 menjadi peringkat ke-155 saat ini.

 

Hal ini tentunya tidak lepas dari usaha pelatih Shin Tae-yong yang telah resmi menjadi pelatih timnas Indonesia sejak akhir 2019, namun baru efektif pada tahun 2021 karena pandemi Covid-19.

 

Usaha timnas Indonesia tidak main-main, setelah mengalahkan Taiwan dengan skor 2 - 1 dan 3 - 0, peringkat tim Indonesia di FIFA naik 10 poin menjadi peringkat ke-165, dan timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Piala Asia 2023.

 

Prestasi timnas Indonesia kembali dibuktikan pada Piala AFF 2022 yang menaikkan poin timnas sehingga peringkatnya di FIFA kembali naik menjadi peringkat ke-161. Pada Piala AFF ini, timnas Indonesia membuktikan prestasinya dengan mengalahkan Singapura, Malaysia, Laos, dan Kamboja.

 

Posisi Indonesia kembali naik 1 peringkat setelah mengalahkan Timor Leste sebanyak 2 kali di FIFA Matchday pada Januari 2022. Meskipun tidak bertanding di FIFA Matchday Maret 2022, peringkat timnas Indonesia naik 1 peringkat karena beberapa tim yang berada di atas Indonesia mengalami kekalahan.

 

Kemudian yang terakhir, setelah mengalahkan Nepal 7 - 0 di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia naik 5 peringkat dari peringkat ke-159 menjadi ke-155. Jadi, secara total tim Indonesia naik 20 peringkat dalam waktu kurang dari 1 tahun.

 

Kerjasama tim yang baik

 

Timnas Indonesia sudah pasti sangat bersuka cita atas pencapaian prestasi yang luar biasa ini. Pemain winger yang juga menyumbangkan gol pada pertandingan terakhir melawan Nepal, Witan Sulaeman, menyatakan bahwa timnya sangat senang telah lolos ke Piala Asia 2023.

 

Witan Sulaeman melanjutkan bahwa timnas berhasil menembus 7 gol di gawang Nepal pada pertandingan ini tidak lepas dari kerja keras dari seluruh anggota tim. Menurutnya, kemenangan atas Nepal tidak lain adalah hasil dari tim yang sama-sama bekerja keras selama ini.

 

Tim Indonesia pun mengakhiri babak putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 dengan memperoleh 6 poin dan dengan selisih gol +7. Saat ini sudah ada 24 negara lolos ke Piala Asia 2023, yaitu 13 negara dari putaran kedua kualifikasi dan 11 negara dari putaran ketiga.

BACA JUGA: Telemedicine : Jawaban Upaya Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan Daerah Terpencil

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA



Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong