Logo Saibumi

Remaja 13 Tahun Warga Tangkisan Terseret Ombak Pantai Congot

Remaja 13 Tahun Warga Tangkisan Terseret Ombak Pantai Congot

Ilustrasi

Saibumi.com(SMSI), Kulon Progo - Seorang anak bernama Anang Setiawan Pambudi (13) warga tangkisan, Hargomulyo Kokap Kulon Progo, terseret ombak saat bermain air di kawasan Pantai Congot pada Selasa sore (31/5/2022). Mendapati hal ini Tim SAR Gabungan segera melakukan pencarian.

 

BACA JUGA: Polsek Sukarame Amankan Pelaku Pencurian dan Kekerasan, Begini Modusnya

Kordinator Unit Siaga Basarnas Congot Seto Satrio mengatakan, informasi terseretnya korban pertama kali diketahui dari rekannya yang saat itu juga ikut bermain. "Mendapati hal tersebut, tim SAR Gabungan segera melakukan pencarian," ungkap Seto, Selasa sore (31/5/2021).

 

Seto menjelaskan, kejadian tersebut bermula pada saat Sabtu siang, korban dijemput 3 rekannya. Setibanya di Pantai Congot, 3 orang bermain air dan mandi di laut dengan memakai batang pohon pisang, sedangkan 1 orang lainnya temannya tidak ikut mandi di laut.

 

Tanpa disadari, ketiga korban masuk ke area palung dan terseret keselatan. Seorang rekan sudah berusaha untuk meraih tangan korban namun tidak bisa tertolong akibat arus deras dan ombak laut sehingga korban akhirnya terseret ketengah.

 

"Atas kejadian tersebut 2 orang bisa menyelamatkan diri dan yang 1 orang terseret arus dan hilang, hingga saat ini dalam proses pencarian," ujar Seto.

 

Mendapat Laporan tersebut Unit siaga basarnas congot memberangkatkan 1 Tim yg dilengkapi dengan peralatan water rescue. Setelah sampai dipantai congot, tim SAR Gabungan langsung berkordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan pencarian. (ONE)

BACA JUGA: Ini Tanggapan JPU Atas Pledoi Terdakwa Pengendali Puluhan Kilogram Sabu.

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA