Logo Saibumi

Kesiapan Apeksi Bandar Lampung Sudah 99 Persen

Kesiapan Apeksi Bandar Lampung Sudah 99 Persen

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Kesiapan Kota Bandar Lampung dalam menghadapi HUT ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dinyatakan telah siap 99 persen.

 

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Lampung Edi Kurniadi Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan 36 Anggota MPDN dan 1 PAW Anggota MPDN di Provinsi Lampung

"Kami untuk kesiapan ini sudah 99 persen, tinggal persiapan di Lapangan pembukaan UMKM juga apeksi HUT ke 22," ungkap Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, Rabu (25/5/2022).

 

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa para walikota yang hadir hampir semuanya tidak diwakili.

 

"Untuk antusiasnya 58 walikota ini tanpa diwakili, mereka datang beserta jajaran. Ini adala respon baru untuk kita untuk Bandar Lampung. Ayo kita sambut apeksi ini, mudah-mudahan ini berjalan dengan baik," jelasnya.

 

Sementara itu, terkait pengamanan pihaknya pun telah berkoordinasi dengan berbagai pihak.

 

"Tetap kita cek suhu, prokes, antigen. Di panitia kita siapkan masker ada posko kesehatan ambulance juga disiapkan, persiapan 99% tinggal pelaksanaannya saja," tukasnya.

 

Selanjutnya, Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Hariatno mengungkapkan terkait kesiapan pihaknya memastikan seluruh rangkaian apeksi ini berjalan aman lancar dan tertib.

 

"Yang pertama tentunya masalah event kegiatan faktor keamanan sangat penting, dari susunan acara yg diberikan ke kami itu sudah kami susun rencana pengamanan di lokasi-lokasi. Kami juga sudah mendapatkan data nya, anggota kami sudah kami tempatkan dilokasi tersebut, kami pastikan kegiatan berjalan aman dan tertib, kami lakukan pengawalan sampai ke hotel," bebernya.

 

Kemudian, Kombes Ino menyampaikan bagi mereka yang datang tidak membawa kendaraan sendiri. Menurutnya, kendaraan dan driver disiapkan oleh rental-rental, dan dilakukan pemeriksaan prokes yang ketat.

 

"Kita lakukan tes urin, rapid, dan kita ajarkan etika berlalu lintas karena yg mereka bawa ini adalah pejabat. Tentunya ini kita lakukan untuk menjaga nama baik kota Bandar Lampung," pungkasnya. (Riduan)

BACA JUGA: Gempa M5,1 Guncang Pesisir Barat Lampung, Ini Penjelasan BMKG

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA



Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong