Logo Saibumi

Temuan BPK RI pada Laporan Keuangan Pemprov Lampung Akan Dimonitoring Kejati

Temuan BPK RI pada Laporan Keuangan Pemprov Lampung Akan Dimonitoring Kejati

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Kasi Penkum Kejati Lampung, I Made Agus Putra mengatakan bahwa pihaknya akan memantau dan memonitoring beberapa penemuan penting yang ditemukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada laporan keuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung tahun anggaran 2021.

 

BACA JUGA: Calo Penerimaan Polri, Kapolda Lampung Akan Pecat dan Pidanakan Bila Anggotanya Ada yang Terbukti

"Intinya kita pantau dan akan monitor terkait temuan BPK tersebut," ungkap Made, Sabtu (14/5/2022).

 

Sebelumnya, Beberapa penemuan penting ditemukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada laporan keuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung tahun anggaran 2021.

 

Staf Ahli bidang BUMN, BUMD dan Kekayaan Negara BPK RI, Novian Herodwijanto mengatakan, sederet permasalahan tersebut berupa pengelolaan uang anggaran 2021 yang seluruhnya telah muat dalam buku II yaitu LHP.

 

"Kedua pengelolaan pendapatan pada UPTD Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Laboratorium Kesehatan Daerah Dinas Kesehatan tidak sesuai ketentuan yang ada. Permasalahan-permasalahan ini karena Pemerintah Provinsi Lampung tidak memiliki data secara terpadu," ungkapnya, dalam rapat Paripurna DPRD Lampung, Kamis, 12 Mei 2022.

 

Lebih lanjut Novian ia menjelaskan, temuan BPK RI dimulai dari penganggaran pendapatan hasil pengelolaan kekayaan negara yang dipisahkan dan hasil penjualan BUMD tidak dipisahkan, itu sejatinya tak berdasarkan perkiraan terukur secara rasional dan dapat dicapai.

 

BACA JUGA: Dirlantas Polda Lampung Resmi Berganti

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA