Logo Saibumi

Calo Penerimaan Polri, Kapolda Lampung Akan Pecat dan Pidanakan Bila Anggotanya Ada yang Terbukti

Calo Penerimaan Polri, Kapolda Lampung Akan Pecat dan Pidanakan Bila Anggotanya Ada yang Terbukti

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno mengingatkan kepada seluruh anggota di wilayah lingkup Polda Lampung untuk tidak melakukan tindakan yang buruk.

 

BACA JUGA: Dirlantas Polda Lampung Resmi Berganti

"Sekali lagi, bahwa kita bekerja, kita berdiri disini, bukan hanya untuk kita, melainkan untuk keluarga kita yang selalu membanggakan kita. Jangan sampai orang-orang dibelakang kita, kita kecewakan oleh perilaku-perilaku kita yang tidak baik dan terpenting jagalah kepercayaan orang-orang yang dibelakang kita," bebernya, Jumat (13/5/2022).

 

Selanjutnya, Hendro juga menuturkan, bidang Propam juga harus memberitahukan keluarga terkait kelakuan-kelakuan para anggotanya saat bekerja.

 

"Jadi saya ingatkan kepada semua yang ada disini masih ada orang yang dibelakang kita yang selalu bangga dengan kita, janganlah kau kecewakan orang-orang yang selalu mendoakan kita," tegasnya.

 

Kapolda Lampung pun menegaskan, tidak akan mentoleransi terhadap perilaku-perilaku yang tidak baik.

 

"Kalau yang melanggar disiplin akan saya sidang disiplin, dan yang harus saya pecat pasti saya pecat," imbaunya.

 

Sebagai contoh, perlu diketahui sudah ada 83 anggotan, yang telah di PTDH. Karena tidak pantas sebagai insan bhayangkara melakukan tindakan buruk.

 

"Yang sudah saya pidanakan juga banyak. Saya dalam hal ini sudah berkali-kali mengingatkan kepada kalian semua, jangan sampai semua itu terjadi kepada kalian semua. Sudah banyak contohnya ada yang di hukum 7 tahun, 12 tahun, bahkan kemarin belum lama ini di Lampung Barat ada lagi dihukum 12 tahun dengan denda 2 miliar," ujarnya.

 

Kemudian, Hendro juga menyampaikan bahwa penerimaan Bintara gratis, dan ia pun menegaskan bahwa jangan sampai ada anggota polisi yang menjadi calo.

 

"Saya ingatkan, kita lagi menyeleksi calon-calon bintara, saya sudah ingatankan berkali-kali jangan main-main dengan seleksi bintara. Jangan kau menjadi calo ataupun menjanjikan apapun. Karena tidak ada masuk polisi bayar," serunya.

 

"Saya akan pidanakan, liat nanti, siapapun, pangkat apapun saya pidanakan. Jangan main-main dengan penerimaan calon bintara. Kalau ketahuan bayar walau sudah diterima di SPN sana, Saya Pecat," pungkas Hendro. (Riduan)

BACA JUGA: Arus Balik pada H+1 di Pelabuhan Bakauheni Berjalan Normal

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong