Logo Saibumi

275 Siswa SMAN-4 Kotabumi Dinyatakan Lulus, 42 Diantaranya Tembus ke Perguruan Tinggi

275 Siswa SMAN-4 Kotabumi Dinyatakan Lulus, 42 Diantaranya Tembus ke Perguruan Tinggi

Saibumi.com (SMSI), Kotabumi - Sekolah Menengah Atas Negeri Empat (SMAN 4) Kotabumi, Lampung Utara menggelar kegiatan Halal Bihalal dan Perpisahan siswa-siswi kelas XII, yang di laksanakan di lapangan olahraga sekolah setempat, Senin (9/5) sekira pukul 9.00 WIB.

 

BACA JUGA: Delay System dan Kelancaran Arus Balik Mudik di Pelabuhan Bakauheni, Ini Kata Pakar Transportasi

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh unsur keamanan Polres Lampung Utara, ketua komite sekolah, seluruh dewan pengajar, dan 934 siswa-siswi SMAN 4 Kotabumi.

 

Sementara itu, Haidir Yusuf, ST.,MT., selaku Kepala sekolah SMAN 4 Kotabumi mengatakan bahwa, kegiatan yang di gelar saat ini adalah kegiatan perpisahan siswa-siswi SMAN 4 Kotabumi kelas XII, angkatan 22. Selain menggelar acara Perpisahan, pihaknya juga menggelar kegiatan Halal Bihalal. Karena mengingat, saat ini masih dalam suasana Idhul Fitri.

 

"Alhamdulillah, tahun ini seluruh siswa-siswi SMAN 4 Kotabumi lulus semua. Untuk di ketahui, siswa-siswi SMAN 4 Kotabumi, kelas XII berjumlah 275 siswa. Dari 275 siswa-siswi yang dinyatakan lulus itu, ada 42 siswa yang diterima di Perguruan Tinggi, seperti

UNILA, UIN, ITERA, dan ITS serta di Poltekes" bebernya.

 

Selain itu Haidir Yusuf juga berpesan, untuk siswa-siswi yang telah dinyatakan lulus, diharapkan dapat melanjutkan pendidikan ketingkat yang lebih tinggi lagi. Karena seperti yang kita ketahui bersama, bahwa saat ini Negara kita butuh sosok-sosok Generasi Penerus yang memiliki ilmu tinggi, demi menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

 

"Saya berharap ilmu yang diserap dari sekolah ini dapat berguna untuk keluarga, negara dan diri sendiri. Pastinya saya juga berdo'a agar kedepannya siswa-siswi SMAN 4 Kotabumi dapat sukses dikemudian hari" harapnya.

 

Saat di singgung mengenai kesiapan sekolah dalam mengahadapi PPDB tahun ini, Haidir Yusuf mengatakan bahwa, saat ini pihak sekolah telah menyatakan kesiapannya dalam menghadapi tahun ajaran baru. Untuk itu dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Lampung Utara untuk segera mendaftarkan anaknya ke SMAN 4 Kotabumi secara online lewat jalur PPDB yang akan dibuka pada bulan July mendatang.

 

"SMAN 4 Kotabumi ini adalah salah satu sekolah terbaik, memiliki Akreditasi 'A', mempunyai daya sahing tinggi dalam bidang pendidikan. Selain itu tenaga pengajar yang ada di SMAN 4 Kotabumi ini juga merupakan tenaga pengajar terbaik dan profesional. Siap menghantarkan setiap anak didik untuk menuju ke Perguruan tinggi" pungkasnya. (Ferdani)

BACA JUGA: Ratusan Ribu Pemudik Dari Pulau Sumatera Belum Kembali, Akankah Terjadi Urbanisasi?

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong