Logo Saibumi

Polisi Terbitkan DPO, Keluarga Gelar Sayembara

Polisi Terbitkan DPO, Keluarga Gelar Sayembara

Saibumi.com (SMSI), Kotabumi - Hingga saat ini pihak kepolisian Polres Lampung Utara, tampak kesulitan dalam melakukan penangkapan terhadap tersangka penganiayaan dan penggeroyokan yang menyebabkan korbannya atas nama Gergi meninggal dunia. Peristiwa nahas tersebut di ketahui terjadi di Kecamatan Bukitkemuning, Kabupaten setempat, beberapa waktu lalu.

 

BACA JUGA: Soal Tiket Penyebrangan Masih Menjadi Keluhan Para Pemudik

Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail yang di wakili oleh Kasat Reskrim AKP Eko Rendi Oktama mengatakan bahwa, pihaknya saat ini telah menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus tersebut. Tentunya hal tersebut di lakukan karena pihaknya telah berulang kali melakukan langkah penangkapan di sejumlah titik. Namun tersangka atas nama Radi belum juga berhasil ditemukan.

 

"Pelaku Penganiayaan dalam kasus itu adalah Radi, warga lingkungan II, Kelurahan Bukitkemuning, Kecamatan Bukitkemuning Kabupaten Lampung Utara. Dasar penerbitan DPO itu, atas laporan yang tertuang dalam LP/60/V/2022/SPK/-SRK-BUKIT KEMUNING/RES/LAMPUNG/POLDA LAMPUNG. Tentang tindak pidana penganiayaan dan penggeroyokan pada 01 Mei 2022. Sesuai dengan PASAL 338 KUHP, dan PASAL 351 ayat (3)" ujar Eko Jum'at (6/5).

 

Masih kata Eko, saat ini tersangka masih dalam pengejaran. Polisi juga masih mencari tersangka lainnya yang diduga terlibat pada malam kejadian. Dengan begitu diharapkan masyarakat dapat berperan aktif mengendus keberadaan tersangka.

 

"Kami berharap dengan ditampilkannya foto tersangka pengeroyok Gregi, yang bersangkutan bisa menyerahkan diri atau dapat ditangkap secepatnya sehingga mempermudah kami dalam menangani kasus ini" jelasnya.

 

Sementara itu, Hi.Romli yang merupakan seorang tokoh Desa Gunung Labuhan, sekaligus merupakan anggota DPRD Waykanan dan dari pihak keluarga korban, bersedia memberikan uang imbalan sebesar Rp.5 juta, kepada masyarakat yang dapat memberikan informasi tentang keberadaan tersangka, uang tersebut sebagai bentuk apresiasi dari pihak keluarga korban.

 

"Kasih tau ke polisi biar ditangkap, saya kasih apresiasi Rp.5 juta. Tolong dibantu, biar Radi itu cepat ditangkap Polisi" pungkas Hi.Romli. (Ferdani)

BACA JUGA: Insiden Kebakaran Pasar Unit II Tulang Bawang Hanguskan 15 Ruko

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA