Logo Saibumi

Bupati Dendi Ramadhona Resmikan Sekretariat Donor Darah Pesawaran

Bupati Dendi Ramadhona Resmikan Sekretariat Donor Darah Pesawaran

Saibumi.com (SMSI), Bertempat di sekretariat Donor Darah sukarela(DDS) didesa Kebagusan kecamatan Gedung Tataan Bupati pesawaran meresmikan sekretariat DDS sekaligus membagikan sembako secara simbolis kepada masyarakat sekitar,Senin(18/4/2022).

 

Dalam sambutannya ketua Donor Darah sukarela(DDS) kabupaten pesawara Aria Guna mengatakan,hari ini saya selaku ketua DDS Kabupaten Pesawaran bersyukur telah kedatangan tamu Bupati kabupaten Pesawaran dan jajaran dalam rangka peresmian kantor sekretariat DDS Kabupaten Pesawaran.

 

Lebih lanjut Aria Guna menjelaskan,

Donor Darah sukarela(DDS)kabupaten

Pesawaran terbentuk tgl 21 Februari 2021.

 

Kegiatan kami antara lain donor darah dengan menyiapkan pendonor darah sekitar 170 orang setiap bulannya, pendampingan pasien talasemia, khitanan gratis dan bedah rumah.ucapnya.

 

DDS dalam kurun waktu setahun ini telah menyumbangkan darah sebanyak 3000 kantog

darah, rata rata 250 kantong perbulan,

118 anak yg sudah di khitan gratis oleh DDS pesawaran yg berkerjasama dengan klinik asofa, jelasnya.

 

“DDS berdiri semata mata ikut serta membantu masyarakat dalam bidang sosial dimasyarakat”

 

harapan kami DDS dikabupaten pesawaran dapat di jadikan mitra pemerintah daerah karena relawan kami sangat luar biasa menyumbangkan tenaga dan pikiran,ucapnya.

 

“kita tidak pernah open donasi untuk pasien namun kita open donasi untuk DDS Kabupaten Pesawaran”

 

Lebih lanjut Aria Guna mengatakan,

harapan saya kedepan DDS yang ada di kabupaten pesawaran dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat umum,ucapnya.

 

Dalam sambutannya Bupati pesawaran Dendi Ramadhonan mengatakan,

saya mengapresiasi DDS Kabupaten Pesawaran apabila sewaktu sewaktu di butuhkan darahnya oleh masyarakat yang membutuhkan darah selalu siap,

Kader DDS harus sehat dan selalu menjaga kesehatan,”ucapnya.

 

Lebih lanjut Dendi mengatakan, khusus di kabupaten pesawaran DDS harus selalu eksis ,ini merupakan panggilan hati sehingga menjadi kewajiban Komunitas atau organisasi DDS seperti ini harus selalu berkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk memperlancar kegiatan seperti membantu masyarakat yang sakit,ungkapnya.

 

“saya berharap DDS bukan hanya komunitas tapi harus mencari kreatifitas yang besar atau pihak ketiga yang dapat membantu DDS, kantor sekretariat ini harapan saya adalah milik semua masyarakat pesawaran,”tutupnya.

 

Kemudian kegiatan di lanjutkan dengan peresmian kantor sekretariat DDS Kab. Pesawaran dengan membuka tirai sekretariat DDS kab. Pesawaran di tandai dengan suara sirene

BACA JUGA: Teriakan Srikandi Dermawan Disaat Berbagi Di Hari Kartini

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong