Logo Saibumi

Bonus PON Telat Cair Sudah Biasa Terjadi, Wagub Nunik : Sing Sabar

Bonus PON Telat Cair Sudah Biasa Terjadi, Wagub Nunik : Sing Sabar

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim menanggapi terkait pencairan bonus Atlet yang dalam beberapa hari ini ramai diperbincangkan. 

 

BACA JUGA: 120 Ton Beras Dibagikan ke Warga yang Membutuhkan di Bandar Lampung

Melalui media sosial Instagram resminya, Mbak Nunik (Sapaan) mengatakan bahwa anggaran itu semua ada prosesnya. 

 

"Otw. Semua ada prosesnya. InsyaAllah BUKAN karena viral, memang dalam penggunaan anggaran negara melalui proses, terutama kelengkapan administrasi," ungkap Mbak Nunik dikutip saibumi.com, Senin (18/4/2022). 

 

Lebih lanjut ia menuturkan, dirinya tidak membela siapapun dalam hal ini. Hanya saja ingin meluruskan bahwa setiap pencairan anggaran itu ada tahapannya. 

 

"Bukan membela dinas dan KONI Lampung, yang terkait penyusunan dan pencairan anggaran dari pemerintah itu memang ada tahapannya. Sing sabar (Yang Sabar) semua tahapan prosesnya ya harus dilewati," jelasnya. 

 

Mbak Nunik pun menuturkan mengapa sampai berbulan-bulan. Menurutnya semua proses itu dilakukan dengan hati-hati karena menyangkut administrasi. 

 

"Kenapa sampai berbulan? Menangnya tahun lalu, pemprov mengapresiasi, lalu masuk perencanaan untuk dianggarkan tahun berikutnya, awal tahun proses tahapan pencairan anggaran ya. Semua administrasi harus lengkap dan hati hati, ini pakai uang rakyat gak bisa kalau gak hati hati masszzeehh," tegasnya. 

 

Selanjutnya, Mantan Bupati Lampung Timur itu pun menjelaskan agar khalayak bisa memahaminya. 

 

"Aku jelaskan, biar gak bias. Waktu di bupati pernah semacam ini juga, bonus untuk atlet Porprov. Hampir jadi bulan bulanan karena missed semacam ini, dan akhirnya Alhamdulillah jadi jelas. Memang semua butuh waktu," pungkas Chusnunia Chalim. 

 

Sebelumnya diberitakan, nama Sutjiati Kelanaritma Narendra akhir-akhir ini ramai diperbincangkan. Bagaimana tidak, Atlet senam ritmik itu mengaku belum menerima bonus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung atas prestasinya di PON Papua pada podcast YouTube Deddy Corbuzier.(Riduan)

 

BACA JUGA: Jelang Mudik, Dishub Bandar Lampung Bakal Siapkan Pos Pantau

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA