Logo Saibumi

120 Ton Beras Dibagikan ke Warga yang Membutuhkan di Bandar Lampung

120 Ton Beras Dibagikan ke Warga yang Membutuhkan di Bandar Lampung

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung membagikan 120 ton beras kepada warga tidak mampu atau miskin. Penyaluran bantuan dilaksanakan untuk 20 kecamatan se Kota Tapis Berseri.

 

BACA JUGA: Jelang Mudik, Dishub Bandar Lampung Bakal Siapkan Pos Pantau

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengungkapkan, dalam pelaksanaannya beras dibagikan menggunakan karung kemasan lima kilogram.

 

"Total akan ada 24.000 karung beras yang akan disebar ke masyarakat. 120 ton beras kita bagikan langsung kepada masyarakat di 20 Kecamatan seluruh Kota Bandar Lampung," ungkap Eva Dwiana, di Kantor Kecamatan Telukbetung Utara (TbU), Senin (18/4/2022).

 

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa Bantuan beras ini bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

 

"Dan Alhamdulillah ini tepat sasaran bagi orang yang membutuhkan," jelasnya.

 

Kemudian Walikota wanita pertama Kota Bandar Lampung itu pun berharap, kepada seluruh masyarakat, untuk bisa bekerjasama guna membuat Kota Bandar Lampung kembali seperti sediakala.

 

"Insyaallah Pemerintah Kota Bandar Lampung akan melakukan yang terbaik untuk masyarakat. Apa yang sudah dilakukan Pemerintah Kota Bandar Lampung dan ini kan terus ya akan dilakukan. Dengan cara kita bergilir seperti ini, insyaallah semua masyarakat bisa mendapatkan bantuan ini," tuturnya.

 

Sementara itu, Risky Fitriansyah Staff Pendistribusian Baznas menambahkan bahwa bantuan beras ini ditujukan untuk 20 Kecamatan.

 

"Langsung ke kecamatan, jadi di Kecamatan itu nanti kita, itu ada daftar untuk kuota masing-masing kecamatan. Dan nanti masing-masing kecamatan yang mendata, dari kecamatan, turun ke kelurahan, baru turun ke RT," bebernya.

 

Disinggung apakah ada kriteria khusus, Risky menuturkan, untuk kriteria yang terpenting masuk ke dalam kategori mustahiq.

 

"Kalau itu ada surat keterangan tidak mampu jadi masuk dalam kategori masyarakat kurang mampu," pungkasnya. (Riduan)

BACA JUGA: Kelas Menengah Mulai Terdampak Pandemi Lirik LPG Subsidi, Pemerintah Perlu Kebut Jargas

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA