Logo Saibumi

Erick Thohir Kunjungi Sri Sultan Bahas Tol Hingga Pangan

Erick Thohir Kunjungi Sri Sultan Bahas Tol Hingga Pangan

Foto : Sri Sultan menerima kunjungan Erick Thohir (Saibumi.com/Tuti)

Saibumi.com (SMSI), Yogyakarta - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X, menerima kunjungan Menteri BUMN, Erick Thohir, di Kompleks Kepatihan, Senin (21/2/2022), membahas kepastian pembangunan tol di Jogja dan wisata Borobudur.


Sultan HB X mengatakan kunjungan Menteri BUMN, Erick Thohir, selain melakukan silaturahmi juga membahas beberapa hal berkaitan dengan kepastian pembangunan tol di Jogja dan wisata Borobudur.


“Pak Erick Thohir sekadar silaturahmi. Tadi kami bicara bagaimana ada kepastian untuk tol (Jogja). Untuk tol (Jogja) sama kepastian soal (wisata) Borobudur,” katanya Senin (21/2/2022).

BACA JUGA: Dinas Perindag Provinsi Lampung Akomodir UKM Untuk Dapatkan Stok Minyak Goreng


Sayangnya, Sultan enggan membeberkan secara detail terkait pembahasan pembangunan tol di Jogja. Sultan hanya menjelaskan secara umum pembahasan tentang kepastian tol di Jogja mulai dibangun hingga pelaksanaan.


Akan tetapi belum diketahui pasti kapan pembangunan tol di Jogja dimulai karena masih proses pembebasan lahan saat ini. “(Kalau soal tol) baik pembebasan tanah maupun pelaksanaannya. Karena itu menyangkut BUMN pelaksananya,” ujarnya.


Sultan juga mengatakan perihal pembahasan dengan Erick Thohir terkait pengembangan Borobudur yang tidak hanya sekadar wisata di lokasi tersebut, tetapi juga wilayah Jogja, Solo, dan Semarang.


“Yang kedua juga masalah Borobudur. Kepastiannya bagaimana? Borobudur masalah pembangunan, program untuk pengembangan, tidak sekadar pariwisata [di Jogja] tetapi juga Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) ya,” tutur dia.


Sejumlah BUMN sudah mengelola kawasan Borobudur dan Prambanan. Sultan tidak ingin ada benturan antara daerah dengan pusat terkait kewenangan Borobudur.

 

“Karena itu menyangkut beberapa BUMN, apalagi Borobudur dan Prambanan kan sudah di-maintenance BUMN. Saya enggak mau ada benturan dengan otoritas Borobudur dalam berbagai program. Karena bagi saya belum begitu jelas,” pungkasnya. (Tuti)

BACA JUGA: Dinas Perindag Provinsi Lampung Akomodir UKM Untuk Dapatkan Stok Minyak Goreng

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA