Logo Saibumi

Tips Menjaga Cat Motor Tetap Mengkilap

Tips Menjaga Cat Motor Tetap Mengkilap

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Setiap pemilik sepeda motor pasti menginginkan tampilan motornya selalu maksimal, tidak kotor apalagi kusam. 

 

BACA JUGA: Cari Tau Cara Melakukan Pengereman Engine Brake yang Aman

Tampilan yang maksimal bikin mood kita bagus dan tempil percaya diri, apalagi kalau mau ngapelin Doi hihi tidak hanya Lo aja yang harus ganteng, tapi motor Lo juga dong. 

 

Tidak hanya dengan mencuci motor, menjaga cat motor agar tetap kinclong dapat dilakukan dengan cara ini loh BroSiS!

Lakukan Perawatan Secara Berkala.

 

Seperti halnya tubuh kita, motor juga perlu diberikan perawatan secara berkala. Bukan perawatan musiman yang dilakukan berkali-kali dalam satu waktu, sedangkan di waktu yang lain sudah malas untuk merawatnya. 

 

Lakukan perawatan motor dalam jangka waktu tertentu, sehingga kondisi cat bisa nampak tetap awet setiap saat.

 

Lakukan Perawatan Secara Berkala

Seperti halnya tubuh kita, motor juga perlu diberikan perawatan secara berkala. Bukan perawatan musiman yang dilakukan berkali-kali dalam satu waktu, sedangkan di waktu yang lain sudah malas untuk merawatnya. Lakukan perawatan motor dalam jangka waktu tertentu, sehingga kondisi cat bisa nampak tetap awet setiap saat.

 

Koreksi Cat Motor

Ketika motor digunakan untuk melintasi jalanan, ada banyak hal yang bisa saja mengenai motor Anda.

 

 Beberapa hal tersebut seperti sinar ultraviolet cahaya matahari, air hujan, kerikil, atau ranting pohon.

 

 Hal-hal tersebut dapat mempengaruhi cat motor, entah menimbulkan baret di beberapa bagian motor, atau juga membuat warna cat menjadi pudar. Untuk itu, perlu dilakukan koreksi cat motor secara berkala seperti compounding, polishing, dan juga glazing.

 

 Tapi jangan sembarang melakukannya ya BroSis, gunakan tenaga professional atau bengkel yang biasa melakukan ini agar hasilnya optimal!”jelas Mekanik Astra Motor Natar Supriyatna.

 

 

Perlindungan Cat Motor

Permukaan motor yang sudah bersih dan mengkilap, masih perlu untuk dilindungi.

 

Anda dapat menggunakan cairan waxing atau sealant untuk membuat cat tetap mengkilap dan menghalangi debu yang menempel.

 

Ada beberapa jenis cairan pelindung cat motor yang tersedia di pasaran. 

 

Mulai dari waxing hingga nano ceramic coating. Tentu saja setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. 

 

Dengan cara nano ceramic coating dipercaya mampu mempertahankan permukaan motor tetap mengkilap untuk rentan waktu yang lebih lama.

 

Salah satunya yang dikeluarkan oleh Otogard yaitu Aurora Coating Series, teknologi yang menggunakan bahan berkualitas dari Jepang.

 

 Aurora Coating Series mampu melindungi cat motor BroSis dari sinar UV, kuat dan pastinya tahan lama, selain itu keunggulan dari coating series ini adalah membuat motor menjadi mudah untuk dibersihkan. Gimana Bro, tertarik mau coba?.(SB05)

 

 

 

 

 

 

BACA JUGA: PGM-FI Apaan Sih Itu ?

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA