Logo Saibumi

Seorang Anggota Polisi Ditembak Orang Tak Dikenal Saat Bubarkan Balap Liar

Seorang Anggota Polisi Ditembak Orang Tak Dikenal Saat Bubarkan Balap Liar

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Seorang anggota polisi yang berdinas di Polsek Kedaton Bandarlampung, dikabarkan ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK) saat berdinas, Minggu (6/2/2022) dinihari.

 

BACA JUGA: Tiga Kali Aksi Curanmor, Terbaru Motor Mahasiswi Raib Dalam Garasi Kost

Informasi yang berhasil dihimpun, seorang anggota kepolisian tersebet berinisial Bripka D, diketahui Bripka D ditembak saat membubarkan aksi balap liar.

 

Bripka D pun harus menjalani perawatan intensif, di Rumah Sakit Immanuel Kota Bandarlampung. Bahkan dari informasi, Bripka D harus menjalani operasi.

 

Sementara itu, Kapolresta Bandarlampung, Kombes Ino Harianto membenarkan peristiwa tersebut.

 

"Iya benar, hingga kini kami masih melakukan penyelidikan atas kejadian ini," ungkap Kombes Ino Harianto, Senin (7/2/2022).

 

Sebelumnya pada Minggu (6/2/2022) dinihari. Tim Gabungan Polresta Bandarlampung dan Polsek Sukarame berhasil mengamankan ratusan remaja dan pelajar, baik dari KotabBandarlampung maupun dari luar Kota Bandarlampung.

 

Mereka diamankan, hendak balap liar dan tawuran disekitaran Bandarlampung.

 

Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito mengatakan, setidaknya ada 120 orang remaja dan pelajar yang diamankan dan dibawa ke Mapolresta Bandar Lampung. Mereka terjaring razia keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

 

"Ada 120 orang yang diamankan, dengan rincian 31 orang terlibat tawuran dan 89 orang balap liar. Selanjutnya, mereka kami serahkan ke pihak Polresta Bandar Lampung untuk ditindaklanjuti," jelas Kompol Warsito dalam keterangannya.

 

Setelah didata, didapati pelaku balap liar berjumlah 50 orang asal Bandarlampung. Sedangkan 39 orang lainnya yang diamankan, merupakan remaja dan pelajar luar Bandarlampung.

 

"Untuk pelaku tawuran ada 10 warga Bandar Lampung, 21 dari luar Bandar Lampung. Mereka ditemukan hendak tawuran disekitaran Kantor Camat Sukarame," tukas Warsito.

 

Sementara yang terjaring razia balap liar, ada 89 orang disekitaran Jalan Byepass Soekarno Hatta, Sukarame, Bandarlampung. Selain itu, diamankan juga 77 unit sepeda motor. (Riduan)

BACA JUGA: Aksi Heroik Sang Juru Parkir Gagalkan Pencurian Kendaraan Bermotor

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA