Logo Saibumi

Gempa di Bandarlampung, Ini Kata Prakirawan BMKG

Gempa di Bandarlampung, Ini Kata Prakirawan BMKG

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Prakirawan BMKG Wilayah Panjang Bandarlampung Ahmad Rafli membenarkan adanya gempa bumi di Sumur Banten yang terjadi pada Jumat 14 Januari 2022, pukul 16.05 WIB.

 

BACA JUGA: Kebut! Kejati Lampung Akan Percepat Penyidikan Kasus Dana Hibah KONI Lampung

"Terjadi di barat daya Banten, untuk penyebabnya masih dianalisis dan jangkauan info terakhir hingga Jakarta, Tanggamus, dan Pesisir Barat," ungkap Ahmad Rafli saat dikonfirmasi.

 

Lebih lanjut ia mengatakan, dari data BMKG, gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,7, dengan kedalaman gempa mencapai 10 Km. Ada pun lokasi gempa berpusat pada titik koordinat 7,01 LS dan 105.26 BT, atau tepatnya berlokasi di 52 Km Barat Daya Sumur Banten. Gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami.

 

Akibat gempa bumi ini, getaran turut dirasakan oleh warga Bandar Lampung, Bakauheni Lampung Selatan, Metro, Tanggamus, Pesisir Barat. Getaran juga turut dirasakan oleh sebagian warga Jakarta, Lampung Timur, dan sebagian daerah lainnya di Lampung.

 

Sementara itu pantauan saibumi.com di beberapa seperti Mapolresta Bandarlampung, Mall Boemi Kedaton, dan tempat lainnya. Para warga terlihat berbaur keluar gedung.

 

"Iya tadi geter banget sampe tiga kali, makanya kita langsung pada keluar," pungkas Fairus kepada saibumi.com di Mapolresta Bandarlampung. (Riduan)

BACA JUGA: Klinik Pratama Saibumi Sambut Baik Kunjungan BPJS Kesehatan Cabang Bandarlampung 



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong