Logo Saibumi

Cari Kayu Bakar, Seorang Kakek Hilang Tenggelam di Sungai Celeng

Cari Kayu Bakar, Seorang Kakek Hilang Tenggelam di Sungai Celeng

Saibumi.com(SMSI), Bantul - Seorang kakek hilang tenggelam di Sungai Celeng pada Rabu (12/01) malam. Warga Karangtengah, Imogiri, Bantul itu awalnya mencari kayu bakar bersama dengan keempat rekannya dengan menggunakan galah. Namun hilang di TKP sekira pukul 20.20 malam.

 

BACA JUGA: Tips Aman Menggunakan Standar Samping Motor

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, Wahyu Effendi mengatakan pihaknya mendapat informasi dari BPBD Bantul terkait kejadian satu orang hanyut di sungai Celeng, Imogiri itu pada Rabu malam. Awalnya keempat orang mencari kayu dengan menggunakan galah, lalu tiga orang meninggalkan korban sendirian di atas bangket sungai.

 

“Saksi dua balik menengok kali Celeng, tapi korban sudah tidak ada di TKP pukul 20.20,” katanya. Pihak Basarnya pun langsung memberangkatkan satu tim penyelamat yang dilengkapi dengan peralatan water rescue ke lokasi kejadian. Selain itu juga dilakukan koordinasi dengan tim SAR gabungan yang sudah ada di lokasi.

 

“Pencarian dilakukan mulai hari ini oleh tim SAR Gabungan pada pukul 07.00, ada tiga SRU,” lanjutnya. Untuk SRU 1 melakukan penyisiran di sekitar lokasi, SRU 2 di arah selatan dengan menggunakan body rafting dan SRU 3 melakukan penyelaman di lokasi. Dimana tim selam ini akan melihat kondisi air di lokasi dan arus serta visibility. (Bahij)

BACA JUGA: 7 Bagian Motor Yang Harus Rutin Diganti

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong