Logo Saibumi

Warga Keluhkan Syarat Perjalanan Server PeduliLindungi Malah Eror, Ini Solusinya

Warga Keluhkan Syarat Perjalanan Server PeduliLindungi Malah Eror, Ini Solusinya

Foto: Ilustrasi cek Link PeduliLindungi (Dokumen Ist)

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Baru-baru ini keluhan dari masyarakat terdengar nyaring soal server pedulilingungi eror.

 

BACA JUGA: Polres Lampung Selatan Buka Layanan Informasi Pengaduan Masyarakat Secara Langsung

Keterbatasan akses internet di daerah masih menjadi kendala utama dalam penerapan aplikasi PeduliLindungi.

 

Selain itu, menurut Pemerhati Media Massa Lampung, Donny Irawan menyebut aplikasi tersebut sering error. Atas keluhan itu, tenaga ahli KSP (Kantor Staf Presiden) memberikan tanggapan.

 

Dilansir dari Detik.com, ahli KSP bertugas jalankan fungsi monitoring dan evaluasi upaya penanganan COVID-19 di beberapa kota dan kabupaten, jelaskan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di daerah memang belum optimal.

 

"Walaupun begitu, masyarakat diharapkan tetap disiplin menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi ini bukan hanya mencegah orang yang positif (COVID-19) berkeliaran, tapi juga memudahkan pemerintah menginformasikan warga yang mungkin tidak sadar pernah berdekatan dengan orang yang positif," kata Tenaga Ahli Utama KSP, Abraham Wirotomo

 

Pemerhati Media Massa Lampung, Donny Irawan berharap ada tambahan syarat untuk memudahkan misal membawa hardcopy sertifikat sebagai syarat seperti antigen atau PCR dan lainnya, jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

 

"Iya, kalau misal lagi diperjalanan terus eror kita kan jadi panik tapi kalau kita bawa hardcopy keterangan bukti antigen, sertifikat real bisa memudahkan agar perjalanan bisa diizinkan. karena ada masalah pedulilindungi eror gitu, jadi terlambat jam perjalanan. mudah-mudahan segera di perbaiki ya," Harap Donny

 

"Kalau kita bawa semua kan bisa ditunjukin kalau udah vaksin, jelas-jelas kita sudah vaksin masa di servernya bilang belum vaksin kan aneh," ujar Tya warga Bandar Lampung.

 

BACA JUGA: Wajib Coba ! Berikut Cara Buat NPWP Secara Online Dengan Cepat dan Mudah



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong