Logo Saibumi

PTM SD-SMP Kota Bandarlampung Direncanakan Februari 2022

PTM SD-SMP Kota Bandarlampung Direncanakan Februari 2022

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Kapan sekolah/pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Bandarlampung dimulai? Pertanyaan ini menjadi trending setelah pengendalian Covid-19 di Kota Tapis Berseri bisa dibilang membuahkan hasil positif. 

 

Kabar terbaru, pembelajaran tatap muka (PTM) baru akan diselenggarakan di Kota Bandarlampung pada Februari mendatang. 

BACA JUGA: Lakalantas di Bypass, Ini Kata Kasatlantas Polresta Bandarlampung

 

"Insyallah anak-anak bulan Februari mendatang kita akan mulai pembelajaran tatap muka secara menyeluruh dengan syarat Protokol kesehatan yang ketat," ungkap Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, Rabu (5/1/2022).

 

Lebih lanjut ia pun mengimbau para orangtua murid guna bisa mengajak anak-anaknya melaksanakan vaksinasi covid-19. 

 

"Nah, agar cakupan vaksinasi terhadap anak bisa segera tercapai target, bunda berharap agar orangtua murid bisa mengajak anak-anaknya vaksinasi," jelas Eva Dwiana. 

 

Ihwal vaksinasi ini juga dibenarkan, Plt Dinas Kesehatan kota Bandarlampung Desti Mega Putri, ia menerangkan, hingga saat ini capaian vaksinasi anak sudah 30 persen atau 35 ribu dari 111 ribu anak yang wajib vaksin

 

Desti juga menambahkan, vaksinasi untuk anak masih terus dilakukan hingga saat ini di puskesmas dan berkoordinasi langsung dengan pihak sekolah.

 

"Sekarang vaksinasi dari puskesmas langsung jemput bola ke sekolah-sekolah, berbeda dengan saat pertama kali dulu. Kita buat anak-anak bisa nyaman, makanya kita lakukan langsung ke sekolah," pungkas Desti. 

 

Sementara itu saat saibumi.com meliput kegiatan vaksinasi di SD Negeri 1 Sukabumi Indah, para siswa terlihat antusias mengikuti vaksinasi. 

 

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Sukabumi Indah, Seri Sumarni berharap setalah vaksinasi ini, anak-anak bisa selalu dalam keadaan sehat. 

 

"Kami berharap setelah adanya vaksinasi ini anak-anak sehat selalu yah, dan mengharapkan kegiatan PTM bisa dilakukan kepada seluruh sekolah baik itu SD, dan SMP di Kota Bandarlampung," tutupnya. (Riduan)

BACA JUGA: Lakalantas di Bypass, Ini Kata Kasatlantas Polresta Bandarlampung

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA