Logo Saibumi

Lawan Timnas Indonesia di Tengah Duka, Begini Respon Kiper Thailand Saat Diberi Kesempatan

Lawan Timnas Indonesia di Tengah Duka,  Begini Respon Kiper Thailand Saat Diberi Kesempatan

Pemain Thailand memeluk Kawin Thamsatchanan usai mengalahkan Indonesia. (AP/Suhaimi Abdullah)

Saibumi.com (SMSI), Jakarta - Pelatih tim nasional Thailand Alexandre Polking menegaskan bahwa pergantian kiper yang dilakukannya di tengah laga leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12) bukanlah sikap tidak menghormati Indonesia sebagai lawan.

 

BACA JUGA: 5 Fakta Menarik Kekalahan Timnas Indonesia VS Thailand

Polking menyebut bahwa keputusan pertukaran kiper diambilnya lantaran penjaga gawang cadangan, Kawin Thamsatchanan baru saja ditinggal sang ayah yang meninggal dunia siang hari sebelum laga.

"Jadi saya mau memberikannya kesempatan bermain untuk almarhum ayahnya," ujar juru taktik berkewarganegaraan Brazil-Jerman itu dalam konferensi pers virtual sesudah pertandingan, yang diikuti di Jakarta.

 

Pada laga yang digelar di National Stadium, Thailand awalnya menurunkan Siwarak Tedsungnoen sebagai penjaga gawang menghadapi Timnas Indonesia. Namun, Siwarak Tedsungnoen ditarik keluar dan digantikan Kawin Thamsatchanan pada menit ke-75'.

 

"Saya sangat menghargai dukungan dari semua penggemar sepak bola Thailand karena selama ini memang saya sangat membutuhkannya. Terima kasih telah memberikannya kepada saya dan keluarga, dan juga untuk semua rekan setim di Timnas Thailand," kata Kawin Thammasatchanan.

 

Thailand akhirnya berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Timnas Indonesia. Kawin Thammasatchanan tak ingin berlarut dalam duka dan bertekad memberikan gelar Piala AFF 2020 untuk Thailand.

 

"Bagaimanapun, ada satu pertandingan tersisa untuk menghibur kami yakni dengan cara memenangi gelar," tegas kiper 31 tahun itu.

 

BACA JUGA: Peluang Indonesia Juarai Piala AFF, ini Ungkap Shin Tae Yong

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong