Logo Saibumi

Gempa Hari Ini, Guncang Maluku M 7,4 Akibatkan Jaringan Komunikasi Terganggu

Gempa Hari Ini, Guncang Maluku M 7,4 Akibatkan Jaringan Komunikasi Terganggu

Saibumi.com (SMSI), Maluku -  Provinsi Maluku diguncang  gempa dengan kekutan  7,4  yang terjadi pada Kamis pukul 01.25 WIB di sekira 132 km arah timur Kota Tiakur, ibu kota Kabupaten Maluku Barat Daya.

 

BACA JUGA: BNNP DIY : Penyalahgunaan Narkoba Tahun 2021 Meningkat 65 Persen DibandingTahun 2020

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku Henry Far Far berusaha menghubungi pejabat penanggung jawab upaya penanggulangan bencana di Kabupaten Maluku Barat Baya.

 

"Namun jaringan telepon sangat terganggu dan tidak bisa terhubung," kata Henry di Ambon, Kamis (30/12/2021).

 

Ia juga menghubungi Camat Damer di Kabupaten Maluku Barat Daya untuk meminta keterangan mengenai dampak gempa di wilayah tersebut.

 

Menurut dia, Camat Damer John Mose masih mengecek dampak gempa di desa-desa yang ada di wilayahnya.

 

"Nomor kontak para kepala desa di Pulau Damer juga ada, tetapi sangat sulit menghubungi mereka, tidak bisa terkoneksi," kata Henry.

 

Menurut Jonathan Maalette, seorang warga yang tinggal Pulau Wonreli-Kisar di Kabupaten Maluku Barat Daya, guncangan akibat gempa bumi pada Kamis dinihari terasa sangat kuat di daerah tempat tinggalnya.

 

"Semua orang yang sementara tertidur dikagetkan dengan guncangan tersebut, sehingga lari berhamburan ke luar rumah dan mencari halaman yang terbuka," kata Jonathan saat dihubungi dari Ambon. (*)

BACA JUGA: Kapitra PDIP: Masih Banyak Masalah di Negeri ini Bukan Hanya Soal Senang FPI Dibubarkan

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA



Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong