Logo Saibumi

Formasi Kejutan Shin Tae-Yong, Gagal Bawa Indonesia Menang Lawan Singapura

Formasi Kejutan Shin Tae-Yong, Gagal Bawa Indonesia Menang Lawan Singapura

Witan Sulaeman saat Indonesia vs Singapura

Saibumi.com (SMSI), Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 1-1 melawan Singapura dalam semifinal leg pertama Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12/2021). Ada beberapa fakta menarik dari hasil seri ini.

 

Dalam pertandingan tersebut, gol Timnas Indonesia diciptakan oleh Witan Sulaeman pada menit ke-28. Kerja sama yang ciamik antara Witan dan Asnawi Mangkualam membuka skor dalam laga tersebut.

 

Skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- menguasai pertandingan di babak pertama. Namun, di paruh kedua tim Merah Putih banyak ditekan oleh Singapura hingga menghasilkan gol.

 

Ikhsan Fandi membuat skor menjadi 1-1 pada menit ke-70 usai menerima umpan terobosan Faris Ramli. Tendangan Ikhsan tak bisa dibendung Nadeo Argawinata.

 

Formasi kejutan yang kembali ditunjukkan Shin Tae-yong bisa dibilang tak berbuah manis terhadap Singapura. Elkan Baggott yang tidak dimainkan sejak awal menjadi titik lemah bagi Timnas Indonesia.

Beberapa kali lini belakang Timnas Indonesia menjadi titik lemah. Pemain Singapura bisa membuat skuad Garuda kocar-kacir karena beberapa kesalahan.

BACA JUGA: Kamp Pengungsi Gunung Semeru Dijadikan Tempat  Syuting, Tuai Hujatan, Warganet: Darurat Moral

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong