Logo Saibumi

Media Sosial Terpopuler di Dunia, Siapa Juaranya?

Media Sosial Terpopuler di Dunia, Siapa Juaranya?

Saibumi.com (SMSI) – Ditahun 2021 ini siapa yang tidak kenal dengan namanya media sosial.

Aplikasi media sosial atau medsos sudah menjadi kebutuhan manusia saat ini untuk berkomunikasi, mencari informasi, mendapatkan hiburan, bahkan menjadi lahan mata pencaharian.

BACA JUGA: Yeay ! Konten Disney Bakal Tayang Lagi di Youtube

Perusahaan riset pasar Insider Intelligence baru-baru ini merilis prediksinya untuk perkembangan jumlah pengguna media sosial tahun depan.

Dalam laporannya, Insider Intelligence memprediksi Facebook akan memiliki 2,1 miliar pengguna aktif tahun depan, diikuti dengan Instagram dengan 1,28 miliar pengguna.

TikTok berada di posisi ketiga, diikuti oleh Snapchat dan Twitter. TikTok akan memiliki 755 juta pengguna aktif bulanan pada tahun 2022, meningkat 40,8% dari tahun 2021.

“Kebangkitan TikTok sangat menantang bagi Snapchat, di mana mereka bersaing secara langsung untuk audiens berusia muda,” kata Principal Analyst Insider Intelligence Debra Aho Williamson, seperti dikutip dari TechCrunch.

Prediksi Insider Intelligence ini agak berbeda dari laporan resmi Facebook. Dalam laporan keuangan terbarunya, Facebook melaporkan memiliki 2,91 miliar pengguna aktif.

Sedangkan Insider Intelligence memperkirakan jumlah pengguna TikTok masih akan berkembang 15,1% pada tahun 2022. Pangsa pasar mereka juga akan mencapai 20%, dan akan naik hingga 25% pada tahun 2024. (*)

BACA JUGA: Resah, Whatsapp Luncurkan Fitur Baru Bisa Jadi Alat Perselingkuhan?

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong