Logo Saibumi

Sidang Perkara Benih Jagung Kembali Ditunda

Sidang Perkara Benih Jagung Kembali Ditunda

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Sidang perkara korupsi benih jagung pada Direktorat Jendral Tanaman Pangan Kementerian Pertanian yang dialokasikan untuk Lampung tahun 2017, urung digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Tanjungkarang, Kamis, pada 2 Desember 2021.

 

BACA JUGA: Dua Kurir Bawa Ganja dari Aceh, Ditangkap Polda Lampung di Jawa Barat

Kuasa hukum Terdakwa Edi Yanto, Minggu Abadi Gumay, mengatakan sidang ditunda tanggal 9 Januari 2021 dengan agenda mendengarkan saksi.

 

"Untuk alasan ditunda karena dari majelis hakim ikut PTWP," ungkapnya saat dikonfirmasi saibumi.com, Kamis (2/11/2021).

 

Sebelumnya, sidang mengalami penundaan dua kali. Sidang pertama pada 25 November 2021, sidang ditunda lantaran hakim PN Surono, meninggal dunia. Sidang kedua pada Kamis, 2 Desember 2021 kembali ditunda.

 

Disinggung ihwal berapa banyak saksi yang akan dihadirkan pada gelaran sidang mendatang, Minggu mengatakan tidak mengetahui secara pasti berapa banyaknya.

 

"Kalo kemarin yang sudah dibawa 10 orang saksi, tapi kan tidak jadi karena ada musibah. Kita kurang paham kalo jumlah saksi yang bakal dihadirkan, karena itu mutlak di mereka. Kalo saksi yang di BAP itu banyak sekali, tetapi tergantung kebutuhan mereka lah, karena yang punya hak untuk membuktikan jaksa," jelasnya.

 

Perlu diketahui, dalam perkara tersebut, dua orang didakwa yakni Mantan Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung Edi Yanto dan Direktur PT Dempo Agro Pratama Inti, Imam Mashuri. Total kerugian negara dari pengadaan benih jagung PT Dempo mencapai Rp7,5 miliar. (Riduan)

BACA JUGA: Keluar Masuk Ngga Pakai PeduliLindungi di Mal Bandarlampung, Bakal Kena Sanksi?



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong