Logo Saibumi

Pro Kontra PPKM Nataru, Kompol TBU Ungkap Tabir di Sesi Ngopi Bareng Podcast Saibumi

Pro Kontra PPKM Nataru, Kompol TBU Ungkap Tabir di Sesi Ngopi Bareng Podcast Saibumi

Foto: Pro Kontra PPKM Nataru, Kompol TBU Robi B. Wicaksono Ungkap Tabir di Sesi Ngopi Bareng Podcast Saibumi [Saibumi.com/Tia]

Saibumi.com (SMS), Bandar Lampung - Menjelang Nataru (Natal dan Tahun Baru), pemerintah berlakukan kebijakan PPKM Level 3 tengah menjadi pro kontra di tengah masyarakat.

 

BACA JUGA: Puslabfor Mabes Polri Selidiki Jatuhnya Lift Proyek Lampung Bay City

Melalui instruksi mendagri pemerintah nomer 61 tahun 2021, pemerintah menghimbau agar masyarakat menerapkan kembali PPKM seluruh indonesia menjelang nataru termasuk di lampung.

 

Kapolsek Teluk Betung Utara Kompol Robi B Wicaksono dalam bincang hangat di ruang dengar Podcast Saibumi, Dia menyampaikan bahwa masyarakat diminta turut mendukung anjuran pemerintah.

 

"Pemerintah sendiri tidak ingin terjadi ledakan besar menjelang nataru, kita mengikuti aturan mendagri karena itu juga merupakan upaya kita untuk antisipasi. Maka masyarakat diminta untuk mendukung anjuran pemerintah, agar tidak menjadi sia-sia usaha kita selama ini dalam menghambat laju penyebaran Covid-19" ujar Robi

 

Donny Irawan selaku Kepala SMSI Lampung juga memberi pertanyaan tak terduga soal integritas polri dalam menjalankan tugas dan perannya.

 

"Disaat banyak pemberitaan oknum polisi nakal, apakah polri TBU Lampung mau membuka suara dan mau mendengar keluhan masyarakat?" ujar Donny

 

"Polri tidak anti kritik, bagi kami masyarakat merupakan pengawas internal bagi polri aparat juga lebih berhati-hati dalam bertindak bertugas, menjadi pelindung, pengayom masyarakat, Menggunakan kesempatan Natal dan tahun baru kali ini tentu kami tidak ingin terjadi lagi Claster baru di Covid-19" sahut Robi

 

Dilansir melalui website data Dinkes Provinsi Lampung, cakupan vaksinasi dosis 1 di provinsi Lampung, hingga Senin, 22 November 2021, telah mencapai 61,10 persen. Angka ini setara dengan 4,060,030 juta peserta vaksin dari target yang ditetapkan sebanyak 6,65 juta orang. Sementara untuk vaksinasi dosis 2 hingga kemarin telah tercapai 30,79 persen dari target.

 

 

BACA JUGA: UMP Lampung 2022 Hanya Naik  Rp 8.484, SBSI: Tidak Relevan dan Kurang Layak



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong