Logo Saibumi

Kurangi Angka Kecelakaan, Polresta Bandar Lampung Lakukan Kanalisasi Lalu Lintas

Kurangi Angka Kecelakaan, Polresta Bandar Lampung Lakukan Kanalisasi Lalu Lintas

Foto: Dokumen Polresta Bandar Lampung/Ist

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung, memberlakukan sistem kanalisasi untuk mengatur lalu lintas di Jalan R.A Kartini dan Jalan Raden Intan, Selasa (23/11/2021).

 

BACA JUGA: Gubernur Arinal Buka Pelatihan Kewirausahaan Wastra Dekranasda Lampung

Ada pun kanalisasi ini diberlakukan selama lima hari mulai 23-27 November 2021. Sistem Kanalisasi yakni, pengendara sepeda motor semuanya berjalan di lajur kiri, sedangkan mobil berada di lajur kanan.

 

Kepala Satlantas Polresta Bandar Lampung AKP M. Rohmawan mengatakan, Tujuan diberlakukan kanalisasi ini untuk mengurangi angka kecelakaan.

 

 

"Hari ini sudah diberlakukan kanalisasi di Jalan R.A Kartini dan Jalan Raden Intan. Untuk sementara pelaksanaannya berada di jam pagi mulai pukul 06.30 - 08.00 WIB," katanya.

 

Lanjutnya ia menambahkan, pihaknya memberlakukan sistem kanalisasi agar pengguna sepeda motor lebih tertib. "Sistem ini juga diberlakukan, agar pengguna jalan khususnya sepeda motor bisa tertib berjalan di lajur kiri," katanya.

 

Diketahui, sistem kanalisasi ini sudah disosialisasikan Satlantas Polresta Bandar Lampung baik lewat media massa, media sosial, iklan, videotron di Tugu Adipura, recorder traffic light, hingga bioskop di Bandar Lampung. (Sinta)

BACA JUGA: Upah minimum Provinsi Lampung tahun 2022 naik Rp 8.484

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA