Logo Saibumi

Polisi Selidiki Penyebab Terbakarnya KMP 336

Polisi Selidiki Penyebab Terbakarnya KMP 336

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Terbakarnya KMP 336 pada Kamis (18/11) dini hari, merupakan kapal milik Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Panjang. Hal tersebut diungkapkan Satreskrim Polresta Bandar Lampung.

 

BACA JUGA: Antara Relokasi dan Harapan Para Pedagang Pasar Jalan Bukit Tinggi! Pemkot Pilih Mana?

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Devi Sujana mengatakan KMP 336 yang hangus tersebut merupakan milik Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Panjang.

 

“Kapal tersebut terbakar, kemarin dini hari sekitar jam 1 di Dermaga Pelindo Panjang yang dikelola oleh PT ISAB, kapalnya adalah kapal milik KSOP,” katanya kepada Saibumi.com, Jumat (19/11).

 

Devi menambahkan jajaran Polresta Bandar Lampung telah mengecek lokasi kejadian bersama dengan KSKP Panjang, KSOP Panjang Pelindo dan pihak-pihak terkait.

 

Tidak hanya itu, pihaknya juga telah meminta keterangan dari saksi-saksi di sekitar tempat kejadian perkara. “Kami sudah melakukan cek tkp. Saya juga sudah turun langsung kemaren. Kita sudah mengumpulkan keterangan dan saat ini ada juga saksi yang masih dimintai keterangan,” katanya.

 

Lebih jauh ia menjelaskan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

 

“Untuk pemicu kebakaran itu masih kita diselidiki. Informasi yang kami dapat, kapal itu tenggelam, karena kapal mengalami rusak berat dan terbakar habis,” katanya.

 

Berdasarkan informasi yang didapat, kapal tersebut terakhir digunakan pada saat tabur bunga di tanggal 10 November 2021 lalu.

 

"Informasinya kapal itu kosong hanya belum bisa kita pastikan. Karena terakhir informasinya kapal itu digunakan pada saat tabur bunga di tanggal 10 November,” pungkasnya. (Sinta)

BACA JUGA: Antisipasi Curanmor Saat Shalat Jum’at, Kapolsek TBU Ajak Yayasan Eben Haezer

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA