Logo Saibumi

IKM Lampung Ekspor 6 Ton Keripik ke Inggris

IKM Lampung Ekspor 6 Ton Keripik ke Inggris

Saibumi.com (SMSI), bandar Lampung - IKM pangan binaan Kemenperin yaitu CV Panda Alami mendapat pesanan untuk menyuplai cemilan keripik singkong bagi warga Inggris sebanyak 6 ton atau 31.800 pcs.

 

BACA JUGA: Dua Warga Bandar Lampung Meninggal Usai Divaksin, Ini Alasan Pihak Puskesmas!

Hal tersebut disampaikan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin), ekspor kripik singkong ke Inggris ini merupakan kegiatan ekspor kedua yang dilakukan oleh CV Panda Alami setelah mengekspor keripik tempe ke Korea Selatan.

 

Meningkatnya kapasitas ekspor juga salah satu manfaat yang dirasakan oleh CV Panda Alami dari penerapan sistem keamanan pangan (Hazard Analysis Critical Control Point – HACCP).

 

Dengan penerapan HACCP, pengawasan mutu serta keamanan pangan selama proses produksi menjadi lebih terjamin sehingga menghasilkan produk yang aman dikonsumsi dan meningkatkan kepercayaan konsumen.

 

CV Panda Alami adalah perusahaan asal Lampung yang memproduksi Aneka Keripik buah Vacuum fried.

 

Lantas siapa pemilik perusahaan UKM itu? Melansir dari Linkedin, CV Panda Alami dimiliki oleh Dimas Febri. 

 

Diketahui, perusahaan itu dibangunnya sejak Februari 1998 atau sekitar 23 tahun 10 bulan lalu. CV Panda Alami, salah satu UMKM dari Desa Cipadang, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. 

 

Awalnya, perusahaan yang berada di Kabupaten Pesawaran, Lampung, Indonesia itu merupakan Penyedia Pisang Cavendish segar. Kemudian, dia mulai juga diversifikasi pada keripik buah-buahan dan juga tempe yang sukses diekspornya ke Korea Selatan.

 

Sebelum terjun menjadi pengusaha UKM, Dimas adalah Spesialis Pemasaran Internasional selama 6 tahun lamanya.

 

Dia juga sempat aktif di Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) pada Juni 2019 - hingga September  2019.

 

Dimas merupakan lulusan Universitas Bakrie jurusan Hubungan Internasional pada 2016 - 2020.

 

CV Panda Alami adalah salah satu dari 30 Peserta Export Coaching Program (ECP) dari Balai Besar Pendidikan Pelatihan Ekspor Indonesia (PPEI) Bekerja Sama Dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Provinsi Lampung. ECP adalah program pendampingan gratis bagi UMKM yang ingin menembus pasar ekspor. (Riduan)

BACA JUGA: Ombudsman RI Provinsi Lampung: Terima Tujuh Laporan Terkait CASN, Ini Hasilnya

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA