Logo Saibumi

Tanah Longsor, Tutup Total Jalur Penghubung Magelang - Boyolali

Tanah Longsor, Tutup Total Jalur Penghubung  Magelang - Boyolali

Saibumi.com(SMSI), Magelang - Kawasan lereng Gunung Merbabu Kabupaten Magelang kembali longsor. Jalan propinsi yang menghubungkan Kabupaten Magelang menuju Kabupaten Boyolali tertutup total oleh longsoran yang terjadi semalam,  Kamis (11/11/21).

Kasi Tata Usaha Jasa Marga Propinsi Jawa Tengah, Parjo, SST, MP, menjelaskan bahwa longsor terjadi pada Kamis malam hari sekitar pukul 20.00 WIB

BACA JUGA: Longsor! Batu Sebesar Rumah Tutup Total Badan Jalan Menuju Gunung Gajah

Hujan dari pagi sampai sore kemarin menyebabkan tebing setinggi 20 meter dan lebar 30 meter longsor. Sehingga menutup akses jalan Magelang Boyolali, tepatnya di KM.18, Dusun Gintung, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan.

"Sampai saat ini masih dikerjakan pembersihan longsoran tanah menggunakan satu unit alat berat, dibantu dari berbagai jajaran seperti TNI, Polri, BPBD Kab. Magelang, Dishub Kab. Magelang, OPRB Ketep dan warga sekitar," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 12/Sawangan Kapten Arh Suhadi mengatakan dalam penanganan tanah longsor ini tetap mengutamakan faktor keselamatan dan faktor keamanan dari para petugas dilapangan. Karena dikhawatirkan terjadinya longsor susulan.

"Rata-rata tanah longsor ini terjadi setelah hujan reda, contohnya yang terjadi di Dusun Dadapan dan Dusun Ngrandu kemarin. Semua terjadi setelah hujan reda. Untuk itu kami selaku Fokompimcam Sawangan mengingatkan agar warga khususnya yang tinggal di daerah rawan bencana untuk selalu waspada dan selalu siaga dalam menghadapi berbagai macam bencana alam,"pungkas Danramil. (Tuti)

BACA JUGA: Ratusan Rumah di Lebak Terendam Banjir, Satu Jembatan Amblas



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong