Logo Saibumi

Tewas: Tukang Bangunan Tertimpa Reruntuhan Bangunan Pondok di Bandar Lampung

Tewas: Tukang Bangunan Tertimpa Reruntuhan Bangunan Pondok di Bandar Lampung

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Seorang tukang bangunan Zaiyadi Yazid (51) warga Kecamatan Pubian tewas tertimpa runtuhan bangunan saat mengerjakan renovasi bangunan pondok pesantren Al- Banin di Jalan Plamboyan I , Kelurahan Labuhan Dalam, Kecamatan Tanjung Senang.

Saat sedang bekerja ia bersama satu orang kenek dan lima orang santri lainnya. Selain satu orang meninggal, dua orang santri yang ikut membantu mengalami luka ringan.

BACA JUGA: UMP, UMK Tahun 2022 Lampung, Pekerja : Kita Berharap Naik

Ketua pengurus ponpes Al Banin,Tamim Khoidurin mengatakan, kejadian itu terjadi kemarin Kamis (11/11/2021) sekitar pukul 08.30 WIB, pada saat kejadian dirinya sedang berada dirumahnya yang berada di depan Ponpes Al-Banin.

"Saat itu, ia mendengar suara reruntuhan bangunan yang terdengar sangat keras, dan melihat warga berlari kearah sumber suara, saya pun menuju kesana dan melihat orang ramai-ramai melihat bangunan yang runtuh,"katanya, Jumat (12/11/2021)

Menurutnya ia tidak mengetahui jika ada yang tertimpa reruntuhan bangunan, ia hanya melihat dua santrinyang terluka akibat tertimpa atap bangunan yang terbuat dari asbes.

"Inikan bangunan ngerehab, kami cari-cari sisa reruntuhan ternyata ada satu tukang yang tertimpa posisi terlentang dan sedang menggenggam palu,"katanya.

Saat di temukan posisi korban sudah meninggal dan langsung di evakuasi warga dan anak-anak santri di bawa ke Puskesmas Tanjung Senang.

"Di saksikan oleh jajaran Polsek Tanjung Senang, Babinsa dan aparat pemerintah setempat. Karena ada dua orang anaknya yang jadi santri akhir saya coba menghibur dan yakinkan bahwa orang tuanya baik-baik saja langsung di bawa ke Puskesmas terdekat,"katanya.

Lanjutnya ia menambahkan, sepulang dari Puskesmas Tanjung Senang korban langsung di mandikan di Ponpes Al-Banin, kemudian di bawa ke rumah duka yang berada di Lampung Tengah.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Senang Ipda Rosali mengatakan pihak sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan saat ini sedang melakukan penyelidikan.

"Kita lakukan penyelidikan, untuk mengetahui penyebab kecelakaan kerja belum di ketahui,"pungkasnya. (Sinta)

BACA JUGA: Dengan Blue Operations Pabrik AQUA Tanggamus Menjalankan Produksi Yang Ramah Lingkungan dari Hulu Sampai ke Hilir



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong