Logo Saibumi

UMP, UMK Tahun 2022 Lampung, Pekerja : Kita Berharap Naik

UMP, UMK Tahun 2022 Lampung, Pekerja : Kita Berharap Naik

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Tahun 2021 sudah memasuki akhir-akhir menuju tahun 2022, bnyak pekerja yang berharap tahun 2022 Upah Minimum Provinsi (UMP) maupun Upah Minimum Kota (UMK) bisa naik.

 

BACA JUGA: Dengan Blue Operations Pabrik AQUA Tanggamus Menjalankan Produksi Yang Ramah Lingkungan dari Hulu Sampai ke Hilir

Seperti yang diungkapkan Darma salah satu pekerja di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bandarlampung.

 

"Ya gimana ya, kalo Bandarlampung ini kan masuknya Kota. Yah, kita mah berharap aja umk bisa naik," ungkap Darma kepada saibumi.com, Jumat (12/11/2021).

 

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa mengerti dengan keadaan saat ini, dimana masih dalam keadaan pandemi. Dan sektor perekonomian pun baru merangkak naik.

 

"Kemarin bos juga udah infoin soal gaji, kalo kerja retail gini kan tau sendiri, baru mulai merangkak lah bisa dibilang. Jadi kita mah cuma bisa mengerti dengan keadaan aja," jelas Darma.

 

Senada dengan Darma, Wisnu pekerja outsourcing berharap agar UMK bisa naik

 

"Semoga aja naik, walau gak banyak. Tapi naik," tukasnya.

 

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Bandarlampung, Wan Abdurrahman, mengatakan kenaikan UMK itu didasari atas penghitungan dari Badan Pusat Statistik (BPS).

 

"Kenaikan UMK diproyeksikan naik tapi tidak banyak, karena kalau turun itu tidak mungkin karena minimal UMK itu sama seperti tahun lalu atau naik. Namun, untuk membahasnya pihaknya masih menunggu hasil keputusan dari Pemerintah Provinsi yang juga sedang membahas kenaikan upah minimum provinsi (UMP). Begitu hasil keputusan upah minimum tingkat Nasional keluar, disusul tingkat provinsi, barulah tingkat kota mulai bisa membahas," pungkas Wan Abdurrahman.

 

Perlu diketahui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Lampung, bersama dengan dewan pengupahan mulai melakukan pembahasan terkait dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) yang akan diterapkan pada tahun 2022 mendatang. (Riduan)

BACA JUGA: Waspada ! Tambal Sulam Jalan Tol Bakauheni - Palembang Dinilai Membahayakan



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong