Logo Saibumi

Ratusan Kotak Kaca Disita Densus 88 Diduga Digunakan Sebagai Kotak Amal Untuk Pendanaan Teroris, Ini Kata Warga!

Ratusan Kotak Kaca Disita Densus 88 Diduga Digunakan Sebagai Kotak Amal Untuk Pendanaan Teroris,  Ini Kata Warga!

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Sebanyak 791 kotak kaca yang diduga kotak amal disita oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antireror Polri kala menggeledah sebuah rumah di jalan Mahoni 1, Lingkungan 1 RT 06, Kecamatan Way Halim, Kota Bandarlampung. yang belakangan diketahui merupakan gudang LAZ Baitulmaal Abdurrahman Bin Auf (ABA).

Kepala Lingkungan 1 Panut Darwoko mengatakan, ia tidak mengetahui ihwal kotak kaca tersebut.

BACA JUGA: Gubernur Arinal Sampaikan 6 Atensi Hadapi Bencana dalam Apel Gelar Kesiapan Antisipasi Bencana Alam Tahun 2021

"Kalo yayasan itu sudah ada sekitar 5 tahun yang lalu sampe sekarang, kalau masalah pengumpulan dana saya gak tau, yang nyewa orang baru, baru tiga hari," ungkap Panut kepada saibumi.com, Rabu (3/11/2021)

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Yayasan ABA sendiri pernah melaksanakan kegiatan Sunatan Massal sekira empat tahun yang lalu.

"Empat tahun yang lalu yayasan gelar kegiatan Khitanan gratis kami selaku pamong di undang, anak-anak disini ikut," jelasnya.

Sementara itu saat saibumi.com menanyakan kepada warga, adakah aktivitas yang terlihat tentang kegiatan penyaluran kotak kaca ini. Para warga tidak mengetahuinya.

"Kalo aktivitas gak pernah ada sih, kayak yang bawa-bawa kotak kaca itu. Saya aja kaget ternyata di dalem banyak banget kotak kaca," tukas Suwarni warga sekitar.

Suwarni membenarkan apabila rumah itu disewa oleh orang sejak tiga hari yang lalu.

"Nah, kalo disewanya sekitar 3 hari yang lalu, tapi saya gak tau gimana-gimananya," pungkas Suwarni. (Riduan)

BACA JUGA: Lalu Lintas: 1000 Pelanggaran Pengendaraan Per Hari, Terekam Kamera ETLE



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong