Logo Saibumi

Sukmawati Soekarnoputri Pidah Agama, Kembali ke Agama Leluhurnya! 26 Oktober 2021 Akan Jalani Ritual Pindah Agama Hindu

Sukmawati Soekarnoputri Pidah Agama, Kembali ke Agama Leluhurnya! 26 Oktober 2021 Akan Jalani Ritual Pindah Agama Hindu

Saibumi.com (SMSI) – Adik dari Megawati Soekarnoputri yang bernama Sukmawati Soekarnoputri, putri presiden Soekarno memutuskan pindah agama dari Islam ke Hindu.

 

BACA JUGA: Siapa Ellya Khadam? Polopor Dangdut Indonesia 23 Oktober 2021 Jadi Google Doodle

Dia akan menjalani ritual pindah agama pada 26 Oktober 2021. Undangan pun disebar, termasuk ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju.

 

Hal itu disampaikan Anggota DPD RI Arya Wedakarna yang dipercaya menyiapkan prosesi itu. "Sejauh ini persiapan sudah baik dan tinggal pelaksanaan saja," katanya Jumat (22/10/2021).

 

Ritual bernama Sudhi Wadani itu akan digelar di rumah asal Nyoman Rai Srimben, ibunda Bung Karno, di Jalan Mayor Metra, Singaraja, Buleleng.

 

Lebih lanjut ia mengatakan keputusan Sukmawati pindah agama telah mendapat restu keluarga besar Bung Karno. Yaitu Megawati Soekarnoputri, Guntur Soekarnoputra dan Guruh Soekarnoputra.

 

Ketiga anak Sukmawati juga telah memberikan izin, yaitu Gusti Pangeran Haryo Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara, Gusti Raden Ayu Putri Agung Suniwati dan Muhammad Putra Perwira Utama.

 

Sukmawati memutuskan pindah Hindu karena ingin kembali ke agama leluhurnya.

 

"Nenek beliau Nyoman Rai Sirimben asal Singaraja juga seorang Hindu. Jadi beliau juga menginginkan tempatnya bukan di Jakarta tapi di Bali," ujar Wedakarna. (*)

BACA JUGA: Pemain Bola Samir Nasri : Lama Tak Terlihat, Kini Muncul dengan Perut Gendut, Berikut Potretnya



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong