Logo Saibumi

Mantap! Gadis Berhijab Asal Kabupaten Tanggamus Terpilih Menjadi Putri Otonomi Daerah 2021

Mantap! Gadis Berhijab Asal Kabupaten Tanggamus Terpilih Menjadi Putri Otonomi Daerah 2021

Foto: Instagram Official Putri Otonomi Daerah

Saibumi.com (SMSI), Jakarta - Mega Diana Zamzam gadis berjilbab asal Kabupaten Tanggamus terpilih sebagai Putri Otonomi Daerah 2021.

 

BACA JUGA: Pengembangan Pariwisata Lampung Perlu Campur Tangan Generasi Millenial

Muli Lampung tahun 2020 ini sukses mengharumkan nama Lampung pada pelaksanaan malam final pemilihan Putri Otonomi Daerah 2021 yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta, pada tanggal 22 Oktober 2021 malam.

 

"Selamat kepada @megadianaz PUTRI OTONOMI DAERAH 2021," tulis akun Instagram resmi Official Putri Otonomi Daerah

 

Aktor sekaligus Mister Indonesia 2006 dan Mister International Top 8, Andreano Philip didaulat menjadi Ketua Dewan Juri pada acara yang diadakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ini.

 

Pada malam final Mega harus bersaing dengan empat kandidat lainya mereka adalah Jelita Gabriela (Kabupaten Musi Banyuasin), Devi (Kabupaten Bogor), Eliza (Kabupaten Dharmasraya), Putri (Kabupaten Berau)

 

 

Sebelum malam puncak, kelima finalis menjalani serangkaian acara dari pra karantina hingga karantina kelima finalis menjalani pra karantina di Berau pada tanggal 14 sampai 17 Oktober. Kemudian mereka menjalani karantina di Jakarta pada 19 sampai 21 Oktober 2021.

 

Perlu diketahui kegiatan diikuti 50 peserta dari 416 kabupaten di Indonesia, akhirnya terpilih lima finalis yang bertarung di malam puncak. 

 

Pemilihan Putri Otonomi Daerah itu sendiri dimulai sejak tahun 2017 dan diprakarsai oleh Apkasi. Pada tahun 2021 ini, tema yang diusung adalah "Lestarikan Budaya Indonesia" yang resmi dibuka di Bogor oleh Hj. Ade Munawaroh Yasin, selaku Bupati Bogor. Dan menariknya pada dalam gelaran tahun ini para putri yang berhijab bisa ambil bagian.

 

Setelah terpilih, Putri pertama pasangan Andi Muliana dan Septi Indah Susanti itu nantinya, akan mendapat kesempatan hadir dalam gelaran Apkasi Expo.

 

Mega Diana Zamzam sebagai Putri Otonomi Daerah 2021 akan memberikan beragam informasi dan mempromosikan kabupaten-kabupaten di Indonesia. (Riduan)

BACA JUGA: Tips Merawat Bunga Aglonema Menurut Dokter Hotmen



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong