Logo Saibumi

Cara Parkir Standar Tengah Motor buat Perempuan

Cara Parkir Standar Tengah Motor buat Perempuan

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Semakin banyak perempuan yang mengendarai sepeda motor. Meski demikian ada beberapa hal yang masih dianggap sulit seperti parkir dengan standar tengah.


Walau terdengar sederhana hal ini menjadi tantangan buat peremuan karena dianggap membutuhkan tenaga yang kuat. Padahal jika tahu tekniknya tidak perlu pakai tenaga sebesar itu.

BACA JUGA: Catat, Ini 7 Tips Merawat dan Memaksimalkan Fitur Honda Smart Key System


"Kita hanya perlu mengandalkan berat badan saat melakukannya," Jelas Robby, Mekanik AHASS Astra Motor Imam Bonjol. Padahal banyak keuntungan menggunakan standar tengah.


Mulai tempat parkir yang efisien, motor lebih stabil tidak mudah jatuh, dan membantu saat penggantian ban atau mengisi angin. "Maka dari itu, pengguna sepeda motor wajib mengetahui cara menggunakan standar tengah dengan tepat," kata Robby.


Berikut panduan menggunakan standar tengah motor:


1. Posisikan motor pada bidang yang datar agar motor lebih seimbang dan ringan saat menggunakan standar tengah.


2. Posisikan tubuh berdiri pada samping kiri motor.


3. Posisikan tangan kiri memegang handle kiri dengan jari siap pada tuas rem, sedangkan posisi tangan kanan siap pada behel jok belakang.

 

4. Lepaskan standar samping, pastikan motor berdiri tegak, dan luruskan roda depan.

 

5. Injak tuas standar tengah dengan kaki kanan, karena memiliki kekuatan yang lebih baik saat menginjak tuas standar tengah.

 

6. Rasakan kedua tuas standar tengah menapak pada bidang datar.


7. Angkat kaki kiri perlahan saat kaki kanan menginjak tuas standar tengah. Gunakan bantuan berat badan saat menginjak tuas standar tengah.

 

8. Tangan kiri menarik handle kiri ke arah belakang dan tangan kanan membantu mendorong dengan gerakan ke arah belakang.

 

9. Setelah berhasil, posisikan sepeda motor sesuai dengan arah yang benar. Tetap utamakan keamanan dengan posisikan handle ke kiri, lalu kunci sepeda motor.(SB05)

BACA JUGA: Ini 3 Cara Merawat Rantai Sepeda Motor



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong