Logo Saibumi

Menkominfo Ajak Media Jangan Hanya Kejar Rating

Menkominfo Ajak Media Jangan Hanya Kejar Rating

 

Saibumi.com (SMSI) - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak industri media penyiaran di Indonesia untuk memperhatikan kualitas konten.

 

Menurutnya, tolok ukur kualitas konten tidak hanya dilihat dari rating, tapi juga sisi kebermanfaatan serta nilai informasi.

 

Media sebagai salah satu sarana penyebaran informasi, hiburan, dan edukasi masyarakat, Johnny menyebut industri media penyiaran memiliki peran penting untuk membumikan Pancasila dan budaya bangsa Indonesia kepada masyarakat.

 

"Peran penting tersebut sudah seyogyanya menjadi panduan bagi pelaku industri media dan penyiaran dalam pelaksanaan kegiatan komersial yang dilakukan, pemilihan konten, apresiasi dan perlindungan terhadap produsen konten," katanya Minggu.

 

Johnny mengharapkan berbagai kegiatan konten penyiaran harus mampu menghadirkan hiburan yang edukatif.

 

"Maka pemanfaatan teknologi digital diharapkan mentransformasi praktik industri eksisting, agar menjadi semakin efisien dan edukatif," pungkasnya.

BACA JUGA: Apa Itu Teleskop OZT, Begini Penjelasannya



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong