Logo Saibumi

Kanopi SPBU Rusak Saat Isi BBM, Muatan Truk Melebihi Kapastitas Dinilai Masih Abai Keselamatan

Kanopi SPBU Rusak Saat Isi BBM, Muatan Truk Melebihi Kapastitas Dinilai Masih Abai Keselamatan

Foto: Kanopi SPBU Rusak Saat Isi BBM, Muatan Truk Melebihi Kapastitas Dinilai Masih Abai Keselamatan [Saibumi.com/dok.Donny Irawan]

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Perlu di perhatikan, kendaraan truk yang membawa kelebihan muatan barang saat melaju dituding dapat menyebabkan macet dan kerusakan jalan.

 

BACA JUGA: Penggemar Bakso Sony Rindu, Manajemen Coba Bangun Harapan Baru

Hal tersebut juga berimbas di luar kota, salah satu rekomendasi yang disampaikan usai menhub rapat koordinasi dengan Jasa Marga, Kakorlantas, Dinas Perhubungan Jawa Barat, pengusaha angkutan membahas truk bermuatan lebih jalur Jakarta-Bandung.

 

Seringkali, tilang itu diabaikan oleh pemilik truk atau sopir karena dianggap terlalu kecil saat didenda di pengadilan, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Adanya hal ini, ternyata masih banyak yang melanggar.

 

Mobil truk dengan muatan melebihi kapasitas tidak hanyak merusak jalan, tetapi saat pengisian BBM di SPBU juga menuai kontroversi. besarnya muatan yang menjulang tinggi diduga dapat merusak kanopi SPBU.

 

Jadi selain membahayakan, muatan besar truk juga merugikan sekitar. Namun, paling penting adalah keselamatan karena supir bekerja untuk keluarga dirumah jangan sampai lelah bekerja kita abai dengan keselamatan.(*)

BACA JUGA: Fakultas Teknik Gelar Seminar Nasional Ilmu Teknik Dan Aplikasi Industri



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong