Logo Saibumi

Terkait Dana Hibah KONI, Kejati Lampung Pada Waktunya Akan Terbuka Berikan Informasi

Terkait Dana Hibah KONI, Kejati Lampung Pada Waktunya Akan Terbuka Berikan Informasi

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung pada waktunya akan terbuka berikan informasi kepada publik terkait kasus dugaan korupsi dana hibah KONI Lampung. 

 

BACA JUGA: Kunker ke Bandarlampung, Pemkot Jambi Bahas Destinasi Wisata, Covid-19 hingga Pelayanan Publik

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, Made Agus Putra Adyana.

 

"Penyelidikan ini masih tahap awal, yang jelas kita masih memklarifikasi terhadap laporan yang masuk. Yang jelas kita masih dalam tahap penyelidikan," ungkapnya.

 

Lebih lanjut ia menyampaikan nantinya apabila kasus sudah masuk penyidikan, pihaknya akan memberikan informasi lebih lanjut.

 

"Nanti kalau kasusnya sudah masuk pada tahap penyidikan maka akan disampaikan informasi terkait kasus itu kepada publik melalui rekan rekan media, jadi sekarang ini mohon dimaklumi karena prosesnya masih dalam penyelidikan," jelasnya. Selasa (12/10/2021).

 

Sebelumnya diberitakan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung memeriksa tujuh orang saksi terkait kasus dugaan dana hibah di KONI Lampung.

 

Kasipenkum Kejati Lampung I Made Agus Putra Adyana membenarkan, bahwa pihaknya telah memeriksa tujuh orang saksi. Namun, Made belum bisa membeberkan ihwal identitas para terperiksa.

 

"Ya, ada tujuh orang sudah diperiksa, Kalau untuk terperiksa siapa-siapanya kami belum bisa menyebutkan," ungkap I made Agus Putra, Senin (11/10/2021).

 

Lebih lanjut Kasipenkum mengatakan, terperiksa merupakan pihak ketiga.

 

"Tetapi ini masih (memanggil) pihak ketiga," jelasnya.

 

Perlu diketahui dana hibah tersebut dianggarkan oleh KONI Pusat sebesar Rp55 miliar ke KONI Lampung pada tahun 2020, kemudian yang telah dicairkan sebanyak Rp30 miliar. (Riduan)

BACA JUGA: Komnas PA Bandarlampung Dorong Pemerintah Usut Tuntas Koordinator Manusia Silver



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong