Logo Saibumi

Kericuhan Laga Tinju PON Papua: Tak Terima Keputusan Wasit, Petinju DKI Jakarta Berakhir Baku Hantam Diluar Ring

Kericuhan Laga Tinju PON Papua: Tak Terima Keputusan Wasit, Petinju DKI Jakarta  Berakhir Baku Hantam Diluar Ring

Saibumi.com (SMSI),  Kericuhan terjadi saat pertandingan tinju antara kontingen DKI Jakarta dengan Nusa Tenggara Timur di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Jumat (8/10/2021) petang.

Perkelahian melibatkan atlet tinju DKI Jakarta Jil Mandagie dengan relawan PB PON XX Papua 2021.

BACA JUGA: Portugal vs Qatar: C. Ronaldo Akan Dicadangkan

Informasi diperoleh, keributan ini berawal saat Jil Mandagie tidak terima dengan keputusan wasit yang memenangkan petinju asal NTT Luki Mira Agusto Hari.

Jil lalu turun dari ring dan membanting pintu serta memukul spanduk pembatas. Dia juga tidak diterima relawan melakukan pengamanan di bawah ring dan menenangkan atlet tersebut hingga tersulut emosi.

Tiba-tiba sudah terjadi baku hantam antara atlet Jil dengan relawan PB PON. Hal ini berimbas adanya pemukulan terhadap atlet tersebut.

Atas aksi pemukulan itu sehingga atlet DKI bersama kuasa hukumnya tidak terima dan melaporkan kejadian tersebut ke Polda Papua," ujar seorang polisi di lokasi kejadian, Jumat (8/10/2021).

Berakhir Damai

Akan tetapi setelah dimediasi  Polda Papua kedua pihak yang terlibat baku hantam yakni atlet dan relawan sepakat berdamai.

Perwakilan relawan PON XX Papua 2021, Bobirus Yikwa mengatakan, dirinya mewakili para relawan yang bertugas di venue cabang olahraga tinju menyampaikan permohonan maaf atas kericuhan yang terjadi.

 Dia juga menyesalkan terjadi perkelahian antara relawan dengan atlet tinju dari DKI Jakarta.

Namun para relawan dan kontingen DKI Jakarta bersepakat damai.  "Karena ini muncul sesaat, dan kami menyesal atas peristiwa tersebut," katanya.

Sementara itu perwakilan kontingen tinju DKI Jakarta, Viktor Petroes Wangelaha juga menyampaikan permintaan maaf atas kericuhan yang melibatkan seorang atletnya.

Kontingen DKI Jakarta siap mendukung kelanjutan pertandingan tinju di PON XX Papua 2021.

 "Kami telah sepakat damai dan saling memaafkan. Kami mendukung keberlanjutan pertandingan tinju," ujar Viktor. (*)

 

BACA JUGA: Olahraga Senam Ritmik Lampung Raih 2 Medali Emas 1 Perunggu di PON XX Papua



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong