Logo Saibumi

Ini Dia Cara Menghilangkan Trauma Pasca Sembuh dari Covid-19

Ini Dia Cara Menghilangkan Trauma Pasca Sembuh dari Covid-19

 Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Ketua Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Wilayah Lampung Renyep Proborini, memberikan tips agar tidak mengalami trauma pasca sembuh dari terpapar covid-19. Menurutnya sebagian besar penyintas akan mengalami trauma. 

 

BACA JUGA: Kasus Dan Kematian Akibat Kanker di Indonesia Tertinggi se ASEAN, Ini Cara Mengeceknya

Sehingga, setelah sembuh dari covid-19 penyintas harus bersyukur dengan cara beraktivitas positif di rumah maupaun di luar rumah dan menjaga makanan. 

 

"Bagaimana orang itu berdamai dengan takdir, kita harus mencari hikmahnya dan bersyukur karena sudah diberikan kesahatan, sembuh dan mendekati diri kepada Allah SWT," 

 

Setelah itu kita juga harus berpikir positif, karena sudah melawati fase-fase kritis, berusaha mencari penguat untuk berpikir dari sisi yang lain. 

 

"Lebih menghargai kehadiran keluarga yang berada disekitar kita itu bisa menguatkan secara mental," 

 

Setelah sembuh baiknya kita lebih menikmati kesehatan dengan cara bersyukur dengan melakukan aktifitas yang bermanfaat dan berolahraga. (Sinta).

BACA JUGA: Segudang Manfaat Susu Beruang untuk Kesehatan dan Kecantikan.



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong