Logo Saibumi

Angin Kencang Melanda, Nelayan di Teluk Lampung Beralih Profesi, Tak berani Melaut

Angin Kencang Melanda, Nelayan di Teluk Lampung Beralih Profesi, Tak berani Melaut

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Angin kencang yang melanda kawasan kota Bandarlampung dan sekitarnya, sejak beberapa hari ini membuat nelayan di Teluk Lampung tidak berani melaut, karena gelombang laut tinggi dan keselamatan tidak terjamin.

 

BACA JUGA: Diduga Lama Antar Pesanan, ASN Pemprov Marahi Tukang Bubur Jadi Tersangka

Hal tersebut diungkapkan salah seorang nelayan bernama Ashar di Pulau Pasaran, Kota Bandarlampung.

 

"Sudah beberapa hari ini memang tidak melaut, angin kenceng bener. Kita was-was takut terjadi hal yang tidak diinginkan," ungkapnya kepada saibumi.com, Kamis (7/10/2021).

 

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa semenjak tidak melaut ia pun terpaksa bekerja sebagai kuli bangunan dan rekanya yang lain banyak yang memilih mencari penghasilan dengan bekerja sebagai pekerja harian lepas seperti ojek online, maupun lainnya.

 

"Kawan banyak yang beralih juga jadi ojek online, kalo saya aja jadi kuli bangunan. Iyah, yang penting dapur tetep ngebul," jelasnya.

 

Sebelumnya diberitakan Para warga khususnya di Kota Bandarlampung mengungkapkan sejak beberapa hari terakhir embusan angin dengan intensitas cukup kencang dirasakan sebagian besar masyarakat.

 

Pertanyaan mengemuka, apa yang sebenarnya terjadi? Berikut penjelasan BMKG.

 

Prakirawan BMKG Lampung menjelaskan hal tersebut terjadi karena adanya pertumbuhan bibit siklon di sekitar wilayah Filipina.

 

"Untuk angin kencang akhir akhir ini kami memantau adanya pertumbuhan bibit siklon (Bibit Siklon 92W) di sekitar wilayah Filipina. Hal ini mengakibatkan adanya pergerakan aliran udara dari daratan Australia menuju ke wilayah Filipina dan melintasi wilayah Indonesia termasuk Lampung, pergerakan ini cukup kencang mencapai kurang lebih 20 kt atau 38/jam," ungkapnya kepada saibumi.com, Selasa (5/10/2021). (Riduan)

BACA JUGA: Monggo Coffe Tempat Nongkrong Dengan Harga Bersahabat

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA