Logo Saibumi

Program Human Capital, Menteri BUMN Transformasi Lebih Dinamis dengan Pemimpin Generasi Milenial

Program Human Capital, Menteri BUMN Transformasi Lebih Dinamis dengan Pemimpin Generasi Milenial

Saibumi.com (SMSI), Jakarta - Menjelang Program tersebut BUMN memberi kesempatan pada enam anak perempuan yang terpilih dari 7.000-an kandidat untuk menjadi menteri atau dirut BUMN selama satu hari untuk memperingati Hari Anak Perempuan Dunia yang jatuh pada 11 Oktober.

 

BACA JUGA: Irfan Hakim Jatuh dari Tebing Setinggi Lima Meter, Alami Luka Hingga Kaki Diperban

“Saya sangat concern terhadap transformasi human capital, karena itu, sejak awal dalam mendorong transformasi ini di Kementerian BUMN kita mengubah struktur, kepemimpinan, pola pikir, dan juga core values yang kita miliki. Saya sangat berharap, program human capital itu menjadi kunci dari perubahan transformasi yang ada di BUMN. Kami sudah menetapkan target peningkatan keterwakilan di jajaran pimpinan BUMN sebesar minimal 15 persen di tahun ini dan 25 persen di tahun 2023 bagi pemimpin perempuan serta dan minimal 5 persen di tahun ini dan 10 persen di tahun 2023 bagi pemimpin dari generasi muda,” katanya.

 

Sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap kesetaraan perempuan dan anak di dunia kerja, Menteri BUMN dan lima Direktur Utama BUMN, yaitu Direktur Utama BRI, Direktur Utama Mandiri, Direktur Utama Angkasa Pura I, Direktur Utama Kimia Farma, dan Direktur Utama Telkomsel berpartisipasi dalam program Girls Takeover (GTO) 2021 yang diselenggarakan bersama antara Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Srikandi BUMN dan Yayasan Plan Indonesia.

 

“Saya juga berpesan ke Sharon, seorang Alpha Female, agar menjadikan itu kekuatan tapi tidak arogan. Kesuksesan pemimpin, bukan hanya karena dirinya sendiri, tetapi karena kesuksesan timnya. Hal lain yang saya titipkan, saat pimpinan mengambil keputusan, tidak hanya mengandalkan insting, tetapi juga menggunakan data,” kata Menteri BUMN juga memuji Sharon, seorang lulusan Fakultasi Psikologi UGM yang terpilih menjadi menteri sehari dalam program Girls Takeover.

 

BACA JUGA: Alasan Erick Thohir Pilih Perempuan dan Pemimpin Muda Sebagai Change of Leadership di Perusahaan BUMN



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong