Logo Saibumi

AC Milan vs Atletico Madrid di Liga Champions 2021-2022: Kena Comeback, Milan Terpuruk Didasar Klasmen Grup B

AC Milan vs Atletico Madrid di Liga Champions 2021-2022: Kena Comeback, Milan Terpuruk Didasar Klasmen Grup B

Saibumi.com (SMSI) - AC Milan secara dramatis dikalahkan Atletico Madrid dengan skor 1-2 di matchday 2 Grup B Liga Champions 2021-22 di San Siro, Rabu (29/09/2021) dini hari WIB.

 

BACA JUGA: Link Live Streaming Big Match Liga Champions : PSG vs Manchester City

Gol dari AC Milan dicetak oleh Rafael Leao. Sementara gol Atletico Madrid dicetak Antoine Griezmann dan Luis Suarez.

 

Namun Rossoneri harus bermain dengan 10 pemain saja di laga ini. Sebab Franck Kessie dikartu merah usai mengoleksi dua kartu kuning.

 

Jalannya pertandingan AC Milan pada menit ke-19, Milan mendapat peluang emas via serangan balik Rebic. Namun dalam situasi 1 vs 1, Jan Oblak sukses mengeblok tendangan datar striker Kroasia tersebut.

 

Tapi dua menit kemudian, Atletico akhirnya kebobolan. Milan menyerang dari sisi kanan dan bola dibawa masuk Brahim Diaz di kotak penalti. Ia sempat melewati dua pemain lawan dan memberikan bola pada Rafael Leao yang berdiri bebas di ujung kotak penalti. Dengan sekali tendang, ia menjebol gawang Oblak. 1-0.

 

Usai mencetak gol, Milan masih tetap mendominasi jalannya laga. Mereka terus menekan pertahanan Atletico. Tapi Rossoneri kemudian mendapatkan bencana. Pada menit ke-29, Franck Kessie menerima kartu kuning keduanya dan diusir keluar lapangan.

 

Pada menit 40 Atletico kemudian melakukan pergantian pemain. Trippier keluar dan diganti Joao Felix. Dari sini aluar pertandingan berubah. Sang tamu mulai menekan balik Rossoneri.

 

Laga babak pertama kemudian berakhir. AC Milan 1-0 Atletico Madrid.

 

Di babak kedua, Atletico Madrid tancap gas. Mereka kembali mendominasi jalannya laga. Mereka terus menekan pertahanan AC Milan.

 

Pada menit ke-84, gawang Milan akhirnya kebobolan juga. Adalah Antoine Griezmann yang mencatatkan namanya dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti, memanfaatkan umpan sundulan Lodi dari sayap kanan. 1-1.

 

Kemudian pada menit 90+4, terjadi drama di kotak penalti Milan. Pierre Kalulu dianggap melakukan handball. Setelah dicek via VAR, Atletico akhirnya dihadiahi tendangan penalti. Eksekusi kemudian dilakukan Luis Suarez dengan baik. 1-2.

 

Gol ini menutup pertandingan tersebut. AC Milan dipaksa bertekuk lutut dengan skor 1-2 oleh Atletico Madrid. Hasil ini membuat Atletico naik ke peringkat kedua klasemen Grup B Liga Champions 2021-22 dengan raihan empat poin. Sementara Milan terpuruk di dasar klasemen. (*)

BACA JUGA: Jadwal Lengkap Champions League : 28-30 September 2021



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong