Logo Saibumi

Puluhan Tahun Berdiri, Patung Legendaris Kota Tapis Berseri Ini Miliki Kesan di Hati Masyarakat Bandar Lampung

Puluhan Tahun Berdiri, Patung Legendaris Kota Tapis Berseri Ini Miliki Kesan di Hati Masyarakat Bandar Lampung

Foto: Saibumi.com/Riduan

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Masyarakat Kota Bandarlampung mungkin sudah tidak asing dengan patung yang satu ini. Patung yang menghiasi jalan Teuku Umar ini selalu setia berdiri hormati para pengendara yang melintas.

 

BACA JUGA: Hari Pertama Simulasi PTM, Para Pelajar Antusias Kembali ke Sekolah

Diketahui patung ini berlokasi awal di depan Mal Boemi Kedaton, kemudian pada 2017 dipindahkan ke persimpangan makan pahlawan. Hal tersebut dilakukan lantaran pembangunan flyover. Seorang warga sekitar mengungkapkan, bahwa patung ini sangat berkesan baginya.

 

"Patung ini ada dari saya belum sekolah, kuliah, sampe punya anak satu. Jadi berkesan banget lah buat saya," ungkap Yusuf kepada saibumi.com, Senin (13/9/2021).

 

Yusuf juga berharap agar patung ini bisa direnovasi terlebih dibuat perubahan pada himbauan yang tertera pada singgasana patung tersebut.

 

"Kalo bisa mah tulisannya diperbesar, jadi lebih keliatan untuk himbauannya. Kecil kaya gini kurang terlihat aja kalo dari jauh," jelasnya

 

Tak lupa ia pun mengajak para pengendara untuk selalu menaati lalu lintas, saling menghormati sesama pengendara.

 

"Yuk kita patuhi selalu peraturan lalu lintas, dan itu sesama pengguna jalan kita harus bisa saling menghormati juga. Patung legendaris ini aja selalu mengingatkan kita akan hormat kepada sesama tanpa pandang bulu, tetap jaga protokol kesehatan dimana pun dan kapanpun," pungkasnya. (Riduan)

BACA JUGA: Terkait Dana Hibah KONI, Gubernur Lampung Meminta Agar Diusut Tuntas



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong