Logo Saibumi

Peternak Burung Murai Batu Ditemukan Tewas Gantung Diri oleh Istrinya

Peternak Burung Murai Batu Ditemukan Tewas Gantung Diri oleh Istrinya

Foto: [Saibumi.com/Tuti]

Saibumi.com (SMSI), Sleman - WAH (43th) peternak burung murai batu warga Kalurahan Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Sabtu (11/9/21) sekira pukul 04.30 WIB ditemukan gantung diri. Korban ditemukan menggantung di lantai 2 tempat kandang berternak burung murai batu.

 

BACA JUGA: KPK: Ini Bukti Kekayaan Jokowi Meroket di Tengah Pandemi

Kapolsek Mlati Kompol Tony Priyanto didampingi Kanit Reskrim Iptu Noor Dwi Cahyanto, mengatakan saat ditemukan korban tergantung dengan seulas tali tambang diameter sekitar 8 mm pada blandar cor. Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh istrinya, Dwi Fitriani.

 

"Sebelum kejadian, saksi Dwi Fitriani mencari korban. Saat dicari korban tidak ada. Setelah itu saksi kemudian naik ke lantai 2 di kandang berternak burung murai, saat itu juga saksi mengetahui korban sudah dalam keadaan menggantung," ujarnya saat di konfirmasi, Sabtu (11/9/21).

 

Mengetahui hal tersebut, tambah Iptu Noor, saksi kemudian memberi informasi kepada ketua RT setempat yang selanjutnya diteruskan ke Polsek Mlati. Petugas Polsek Mlati yang mendapatkan adanya informasi langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. 

 

Dari hasil pemeriksaan diperoleh keterangan bahwa di tubuh korban tidak ada tanda-tanda kekerasan fisik dan dilihat dari ciri pada tubuh korban, korban murni meninggal karena gantung diri. Selain itu, korban diperkirakan korban sudah meninggal 3 jam sebelum di temukan mengantung dan meninggal.

 

"Terkait penyebab kematian korban pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak akan meneruskan ke jalur hukum dengan membuat pernyataan terulis. Terkait dugaannya, diduga korban mengalami gangguan kejiwaan," tutupnya. (Tuti)

BACA JUGA: Hari Pers Nasional 2022: PWI Dukung Agenda Green dan Mitigasi Iklim



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong