Logo Saibumi

Mulai Akhir Pekan Ini Penyekatan di Beberapa Titik Jalan di Jogja

Mulai Akhir Pekan Ini Penyekatan di Beberapa Titik Jalan di Jogja

Saibumi.com(SMSI), Jogja - Turunnya Level PPKM menjadi level 3, bukan berarti berkurangnya pengawasan kendaraan yang masuk ke Kota Gudeg. Seperti yang terlihat pagi ini di Wirobrajan, terjadi penyekatan dan pemeriksaan kelengkapan surat vaksin serta hasil swab negatif bagi pendatang.

 

BACA JUGA: Buat Makan Aja Susah, Sekarang Dipaksa Beli Telepon Pintar dan Pulsa

Menurut petugas penyekatan, akan ada beberapa titik diruas jalan di Kota Jogja yang akan dilakukan penyekatan.

 

Selain itu, akan adapula pemeriksaan secara acak di sejumlah tempat publik seperti tempat parkir dan Malioboro. Posko di tingkat Rukun Tetangga juga akan memonitor tamu dari luar kota yang masuk ke wilayahnya. Bagi warga luar kota yang hendak mengunjungi teman atau keluarga juga perlu membawa surat vaksin dan hasil swab negatif.

 

“Hal itu untuk memastikan semua menjalankan aturan perjalanan luar kota di masa pandemi dan PPKM ini,” jelas petugas penyekatan di Pos Penyekatan Wirobrajan, Sabtu (10/9/21) pagi.

 

Menurut Kasubag Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja, pada akhir pekan esok akan ada penyekatan untuk bus luar kota yang masuk ke Jogja. "Titik penyekatan ada di Wirobrajan, Pingit, Sentul, Jembatan Janti, dan Serangan,” katanya. (tuti)

BACA JUGA: Presiden RI Resmikan Kampus Terpadu Madrasah Muallimin Muhammadiyah di Sedayu



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong