Logo Saibumi

Pilu! Sepekan Terakhir, Aksi Dua Warga Lampung Barat Nekat Bunuh Diri

Pilu! Sepekan Terakhir, Aksi Dua Warga Lampung Barat Nekat Bunuh Diri

Foto: [Saibumi.com/Edi]

Saibumi.com (SMSI), Lampung Barat - Aksi bunuh diri yang dilakukan dua warga dalam sepekan terakhir Kab. Lampung Barat menyita perhatian. 

 

BACA JUGA: Stres Tekanan Hidup Penyandang tunawicara, Akhiri Hidupnya

Hal tersebut terjadi Kamis 9 September 2021 warga Kecamatan Pagardewa berinisial H (21), ditemukan warga tergantung di pohon petai. 

 

Sedangkan pada Jumat 10 September 2021, warga Pemangku Hantatai Pekon Bumi Hantatai Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) berinisal MR (32) juga ditemukan warga sudah tidak bernyawa gantung diri diatas sumur rumahnya.

 

 

Kapolsek Sekincau, Kompol Sukimanto membenarkan jika ada warga diwilayh hukumnya yang bunuh diri dengan cara mengikat lehernya dan menggantungkan diri diatas pohon. 

 

 

Menanggapi korban bunuh diri di pekon basungan kecamatan pagar dewa, Kapolsek Sekincau, Kompol Sukimato mengatakan, sebelumnya, korban pernah berinteraksi dengan beberapa saksi yang tak lain tetangga korban.

 

 

"Hari Rabu 8 Sptembaer 2021, sekitar pukul 15.30 wib korban berada dirumah Soleh yang berada di Pemangku IV Pekon Basungan Kecamatan Pagar Dewa, korban sempat diajak Soleh kerumahnya namun korban tidak mau, dan keesokan harinya Soleh dan istrinya, namun korban tidak berada di rumah, dan dicari hingga korban ditemukan sudah meninggal dikebunnya yang tergantung di pohon petai," kata dia.

 

 

Sementara kejadian di Kecamatan BNS Kapolsek BNS, Iptu Abu Bakar mengatakan, jika korban ditemukan oleh istrinya di kamarmandi sudah tergantung di atas sumur.

 

 

"Kaget bercampur pilu lalu korban memanggil tetangganya, dan menghubungi aparat kepolisian, dan korban diturunkan dari tempat korban mengahiri hidupnya," kata Abu.

 

 

Lebih lanjut diceritakan, jika korban sudah dua kali memiliki riwayat untuk percobaan bunuh diri namun bisa diselamatkan, karena langsung diketahui keluarganya.

 

 

"Korban juga pernah melakukan percobaan bunuh diri, yang pertama di lakukan di bulan Juni dengan cara menikam perutnya sendiri dengan menggunakan pisau sehingga di lakukan operasi, Dan yang kedua di bulan Agustus korban meminum cairan Herbisida Gramaxon tetapi masih bisa diselamatkan," kata dia. (Edi)

BACA JUGA: Pohon Besar Tumbang, Melintang Dibadan Jalan Lingkar Kabupaten Di Pekon Jagaraga Sukau



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong