Logo Saibumi

Pelaku Pencurian Mobil, Diamankan Polsek Kedaton

Pelaku Pencurian Mobil, Diamankan Polsek Kedaton

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Polsek Kedaton mengamankan dua orang pelaku pencurian Mobil HRV berwarna hitam dengan No Pol BE 1095 CV yang sempat hilang pada Rabu (8/9/2021) kemarin ditemukan di Natar Kamis (9/9/2021). 

 

BACA JUGA: Begini Kondisi Arus Lalu Lintas Sore Hari di Jalan Kartini 

Mobil HRV milik Riri hilang saat terparkir di Klinik Kecantikan dr Anggi Mutia Labuhan Ratu. Tersangka bernama Mayer Fahrizal warga Natar Lampung Selatan dan Safri Irawan warga Sukarame. Keduanya diamankan di kediaman masing-masing pada hari Kamis, 9 September 2021 sekitar pukul 05:00 WIB. 

 

Kapolsek Kedaton, Kompol Ery Hafri saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, setelah mendapatkan laporan tersebut, anggota langsung memulai penyelidikan. 

 

“Adapun modus yang digunakan pelaku, yakni dengan meminjam mobil korban lalu membuat duplikat kunci dan membawa kabur mobil saat korban lengah," katanya Kamis (9/9/2021). 

 

Ery juga menambahkan setelah dimintai keterangan otak dari pencurian itu Safri Irawan merupakan petugas kebersihan Klinik Kecantikan. 

 

Berdasarkan pengakuan Safri ia menduplikat kunci mobil HRV tersebut dengan membayar sebesar 1,5 juta. Setelah berhasil membuat kunci duplikat mobil tersebut, Safri menghubungi rekannya Mayer untuk menbawa mobil yang terparkir di halaman klinik kecantikan dr Anggi Mutia. 

 

Polisi lakukan tindakan tegas dan terukur karena pelaku melakukan perlawanan saat diamankan petugas. "Pelaku dijerat pasal 363 KUHP Pencurian dengan pemberatan maksimal ancaman tujuh tahun penjara," ujarnya. 

 

Sementara itu, Riri mengatakan dirinya mengenal pelaku. Lantaran saat itu, pelaku yang merupakan salah satu karyawan di klinik tersebut sempat meminjam mobilnya. 

 

"Awalnya diberitahu kawan, saya kira main-main taunya bener hilang langsung buat laporan. Kalau sama pelaku saya kenal baru beberapa bulan," pungkasnya. (Sinta)

BACA JUGA: Polsek TBU Amankan Satu Unit Mobil yang Dilaporkan Hilang pada 5 September 2021



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong