Logo Saibumi

Peringati Haornas, YJI Cabang Lampung Selatan Gelar Senam Jantung Sehat Bersama Secara Virtual

Peringati Haornas, YJI Cabang Lampung Selatan Gelar Senam Jantung Sehat Bersama Secara Virtual

Saibumi.com (SMSI), Lampung Selatan – Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Lampung Selatan menggelar kegiatan senam jantung sehat bersama secara vitual.

 

BACA JUGA: Evaluasi Pajak Air Tanah, Pemkab Lampung Selatan Minta Perusahaan Tak Curangi Laporan Penggunaan

Kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) itu dilaksanakan dari Kebun Edukasi, rumah dinas bupati setempat, Kamis (9/9/2021)

 

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Klub Jantung Sehat (KJS) tingkat kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan melalui aplikasi zoom meeting, dipimpin langsung Ketua YJI Cabang Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto didampingi Sekretaris Rosdiana.

 

Tema Haornas tahun ini yaitu, Kita Ciptakan Kekompakan, Kebersamaan dan Kekeluargaan Untuk Menuju Olahraga Nasional Indonesia Maju.

 

Mengusung tema itu, Winarni berharap dapat memperkokoh kekompakan seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan dalam memerangi virus Covid-19. 

 

“Dengan momen Hari Olahraga Nasional ini kita berdoa Covid-19 segera berlalu. Alhamdulillah Lampung Selatan sudah zona kuning, tetapi kita jangan pernah kendor. Tetap sosialisasikan, terapkan, ketatkan protokol kesehatan agar kita dapat bergotong royong agar secepatnya ke zona hijau,” ujar Winarni dalam arahannya. 

 

Lebih lanjut Winarni menyampaikan, senam jantung sehat dapat menjadi salah satu alternatif dalam menjalankan olahraga ringan ditengah situasi pandemi covid-19. Namun demikian, harus tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. 

 

Kemudian, penerapan panca usaha sehat juga sangat dianjurkan dalam menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan jantung. Kelima usaha sehat itu yakni seimbangkan gizi, enyahkan rokok, hadapi stres, atasi tekanan darah dan teratur berolahraga. 

 

“Kita bersama-sama mengajak masyarakat untuk berolahraga dengan menerapkan panca usaha sehat. Kita bisa rutin senam jantung sehat kembali setelah nanti zona hijau,” katanya. 

BACA JUGA: Pemkab Lamsel Tegur ASDP Soal Sampah dari Pelabuhan Bakauheni Timbulkan Bau Busuk



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong