Logo Saibumi

Pemkab Lamsel Tegur ASDP Soal Sampah dari Pelabuhan Bakauheni Timbulkan Bau Busuk

Pemkab Lamsel Tegur  ASDP Soal Sampah dari Pelabuhan Bakauheni Timbulkan Bau Busuk

Foto: Ilustrasi/Pixabay

Saibumi.com (SMSI), Lampung Selatan - Tindakan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni yang tidak mengelola sampah dengan benar, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dibuat geram adanya masalah ini.

 

BACA JUGA: Kunjungi Desa Tanjung Sari Lampung Selatan, Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar Apresiasi Sistem Manajemen KPT Maju Sejahtera

Selain mencemari lingkungan akibat buruknya pengelolaan sampah PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, tumpukan sampah di Desa Bakauheni, Lampung Selatan itu menimbulkan aroma tak sedap menyengat, lalat beterbangan di sekitarnya.  

 

“Artinya harus ada manajemen kontrol, apakah pembuangan sampah sudah benar apa belum? Sebab, dari hasil peninjauan di lapangan, kami lihat kemarin ternyata sampah dibuang di lahan warga, di tepian jurang, ini kan tak boleh,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Lampung Selatan, M. Sefri Masdian, selaku Ketua Tim Terpadu Pengawasan, Penertiban, dan Evaluasi Perizinan Perusahaan dikutip dari Lampungpro, jaringan Suara.com media patner Saibumi.com.

 

Hal tersebut, PT ASDP dinilai lalai mengawasi pengelolaan limbahnya, dan abai terhadap dampaknya. Namun, pihaknya juga mengatakan  agar segera dapat membenahi sistem pengolahan sampah, baik itu secara langsung maupun melalui vendor nya. (*)

BACA JUGA: Kukuhkan Komunitas UMKM Kabupaten Lampung Selatan, Nanang : Jangan Sekedar Seremoni



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong