Logo Saibumi

Jelang PTM, 60 Pelajar SMK Ikuti Vaksinasi Serentak di Masjid Al Furqon

Jelang PTM, 60 Pelajar SMK Ikuti Vaksinasi Serentak di Masjid Al Furqon

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Sebanyak 60 anak sekolah SMKN 30 Kota Bandarlampung mengikuti vaksinasi serentak tempat dan rumah ibadah yang gelar Polsek Telukbetung Utara di masjid Al Furqon, Rabu (8/9/2021).

 

BACA JUGA: Korban Pengeroyokan oleh Petugas Disdukcapil Cabut Laporan

Melati Enggar selaku Guru Pembina mengungkapkan bahwa diikutsertakannya para siswa-siswi ini sebagai upaya langkah persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah dicanangkan pemerintah.

 

"Jadi kita dapet undangan dari Polsek TBU untuk para siswa-siswi diikutsertakan program vaksinasi ini. Kita mengirim sekitar 60 murid hari ini, ini juga upaya kami dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka," ungkap Melati kepada saibumi.com.

 

Lebih lanjut ia pun mengatakan para orang tua murid telah mengizinkan anaknya untuk mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini.

 

"Kita dari pihak sekolah sudah menginformasikan kepada para orang tua siswa, Alhamdulillah orang tua sudah mengizinkan. Jadi bisa kita laksanakan vaksinasi ini," jelasnya.

 

Ia berharap setelah dilakukan vaksinasi ini para siswa bisa tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

 

"Kita juga menghimbau kepada para siswa-siswi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat meski sudah divaksin," tukas Melati.

 

Sementara itu Kapolsek TBU Kompol Robi Wicaksono menerangkan, vaksinasi dilaksanakan selama 2 hari, kemarin dan hari ini.

 

“Sebanyak 1,000 dosis vaksin disiapkan untuk dalam kegiatan ini,” kata Kompol Robi.

 

Disinggung tentang petugas kesehatan yang melakukan vaksinasi, ia mengatakan bahwa petugas kesehatan didatangkan langsung dari tiga puskesmas di Kota Bandarlampung.

 

"Petugas kita datangkan langsung dari tiga puskesmas sumur batu, kedaton, kupang kota," pungkas Kapolsek. (Riduan)

BACA JUGA: Kemenkumham Lampung Sosialisasikan Penggunaan Aplikasi My SAPK untuk Pemutakhiran Data Mandiri ASN



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong